Sukses


Menanti Kejutan Ruang Ganti Stadion Manahan untuk 8 Besar PJS

Bola.com, Solo - Mahaka Sports and Entertainment memastikan Stadion Manahan siap menggelar babak delapan besar Piala Jenderal Sudirman. Hal tersebut dikatakan CEO Hasani Abdulgani seusai meninjau Manahan, Sabtu (5/12/2015).

Rencananya, stadion terbesar di Jawa Tengah itu akan menggelar laga Grup D yang berisikan Persija Jakarta, PS TNI, Semen Padang, serta Mitra Kukar. ''Kami telah meninjau stadion. Saya lihat memang sudah siap dan waktu untuk persiapan sudah cukup, hanya sedikit merampungkan renovasi,'' kata Hasani. 

Stadion Manahan memang tengah direnovasi pada bagian loker room. Tiga dari empat ruang ganti yang tersedia telah selesai dirombak. Satu ruangan tinggal dibersihan dari sisa-sisa bahan bangunan yang masih tercecer. Jika rampung, ruang ganti seluas 10x10 meter itu memiliki fasilitas yang mampu memanjakan tim. 

Hasani mengakui, Stadion Manahan sangat representatif sebagai venue babak delapan besar bersama Stadion Maguwoharjo Sleman. Selain memantau kondisi Manahan, Mahaka juga bertemu dengan panpel Persis Solo di Balai Persis. Pertemuan itu sebagai koordinasi terkait kedatangan tim, tempat menginap, hingga kesiapan panpel menggelar partai krusial tersebut.

Hasani menjelaskan bahwa ditunjuknya Solo dan Sleman karena sebagai tempat yang netral. Hal ini membuat seluruh tim dalam keadaan yang sama, tidak ada yang diuntungkan atau dirugikan.

''Kami melihat baik stadion maupun panpel sudah siap, apalagi Stadion Manahan sudah berpengalaman menggelar laga besar. Solo dan Sleman menjadi tempat netral yang memang salah satu yang terbaik secara infrastruktur. Tim-tim peserta juga tidak ada yang keberatan dengan dipilihnya dua kota itu,'' ucap Hasani.

Pertandingan pertama Grup D pada Sabtu (12/12/2015) antara PS TNI melawan Semen Padang pukul 15.00 WIB dan Mitra Kukar vs Persija Jakarta pukul 19.00.

Video Populer

Foto Populer