Sukses


3 Kelompok Suporter DIY Bersatu Sukseskan 8 Besar PJS

Bola.com, Sleman - Seluruh suporter kontestan babak delapan besar Piala Jenderal Sudirman bakal mendapat sambutan ramah saat mendukung tim kesayangannya di Stadion Maguwoharjo Sleman, 12-22 Desember. Sebab, kelompok suporter dari kawasan DIY seperti Slemania (PSS Sleman), Brajamusti Maiden (PSIM Yogyakarta), hingga Paser Bumi (Persiba Bantul) siap menyukseskan gelaran tersebut.

Hal itu tertuang pada acara Deklarasi Damai antarsuporter se-DIY di Sleman, Senin (7/12/2012). Acara tersebut dihadiri seluruh suporter, perwakilan panpel, maupun Ascab PSSI Sleman.

''Kami siap menyukseskan hajatan nasional tersebut dan turut andil dengan memberikan sambutan ramah kepada suporter tamu. Kepercayaan ini adalah sebuah kehormatan dan tentunya tidak hanya untuk Sleman namun juga DIY bisa menggelar ajang berlevel nasional seperti ini,'' ungkap Lilik Yulianto, Ketua Umum Slemania.

Pertarungan tim Grup E yang disebut-sebut sebagai ''grup neraka” tak hanya tersaji di dalam lapangan. Di tribun, para suporter juga akan beradu kreativitas mengingat sebagian peserta memiliki basis suporter yang cukup besar.

Sebut saja Aremania dan Bonekmania. Sedangkan Persipura dan Pusamania Boreno FC diperkirakan mendapat dukungan dari para mahasiswa yang sedang kuliah di perguruan tinggi yang tersebar di area DIY maupun Jateng.

Presiden Brajamusti, Rahmat Kurniawan menambahkan, meski siap menyukseskan gelaran tersebut, suporter beratribut biru itu kemungkinan tidak akan terlibat terlalu jauh. Pasalnya, laga nanti tidak melibatkan tim yang mereka dukung secara langsung.

''Kami tentunya akan tetap hadir di Stadion Maguwoharjo meski tanpa menggunakan atribut Brajamusti. Kami berharap babak delapan besar nanti berlangsung aman, damai, dan lancar,'' tutur Rahmat.

Sementara itu, ketua Panpel Sleman, Edyanto mengatakan Aremania sudah mengonfirmasi kehadiran mereka di Sleman. Bahkan, pendukung setia tim Singo Edan itu dikabarkan bakal hadir dalam jumlah besar menyambut babak 8 besar Piala Jenderal Sudirman. ''Aremania sudah menghubungi panpel dan akan hadir dengan 20 ribu suporter,'' ucap Edyanto.

Video Populer

Foto Populer