Sukses


Arema Cronus Favorit Juara Piala Jenderal Sudirman

Bola.com, Makassar - Eks pelatih PSM Makassar, Assegaf Razak menjagokan Arema Cronus sebagai kandidat juara di Piala Jenderal Sudirman 2015. Agresivitas dan kerjasama tim jadi alasan utama Assegaf memfavoritkan tim berjulukan Singo Edan itu.

"Mayoritas pemainnya sudah lama tampil bersama. Perekrutan pemain asing pun terbilang tepat dan membuat Arema lebih kuat," ujar Assegaf kepada bola.com.

Peluang Arema jadi juara di Piala Jenderal Sudirman terbilang besar setelah dua pesaing tradisionalnya selama ini, yakni Sriwijaya FC dan Persib Bandung sudah tersingkir. "Jadi yang bisa mengalahkan Arema adalah mereka sendiri," tegas Assegaf yang membawa PSM ke 8 Besar Piala Presiden.

Maksud Assegaf memang sangat jelas. Arema hanya bisa tergelincir di 8 Besar jika terlena. Pasalnya mereka tergabung dengan Pusamania Borneo FC, Surabaya United, dan Persipura Jayapura yang akan berlangsung di Sleman.

"Dimata saya, grup Sleman ini persaingannya lebih ketat. Tanpa mengecilkan tim lain, saya melihat Arema dan Persipura yang lolos ke semifinal. Alasanya ya itu tadi. Kolektivitas dan kerjasama tim. Apalagi kalau Boaz sudah bisa tampil," papar Assegaf.

Sementara di grup Solo, Assegaf memprediksi PS TNI dan Semen Padang yang lolos ke semifinal. PS TNI dengan permainan aktraktif dan penuh semangat akan kembali tampil trengginas di 8 Besar. Sementara Semen Padang yang tampil datar di penyisihan grup bakal lebih baik di 8 Besar.

"Peran Nilmaizar bakal jadi sosok kunci di Semen Padang. Dia piawai dalam memotivasi pemain dan strateginya pun bagus. Ingat dengan persiapan minim, Semen Padang tidak pernah kalah di waktu normal di penyisihan," tutur Assegaf.

Persija dan Mitra Kukar, dimata Assegaf juga punya potensi membuat kejutan. Penampilan Persija jauh lebih baik dibanding Piala Presiden. Tapi, Macan Kemayoran masih labil, begitupun dengan Mitra Kukar.

"Sejauh ini saya melihat penampilan Mitra belum sebaik di Piala Presiden. Jafri Sastra harus bekerja keras membenahi timnya," papar Assegaf.

Video Populer

Foto Populer