Sukses


Atep Tak Lagi Tangisi Kepergian 5 Pemain Persib

Bola.com, Bandung - Menjelang laga persahabatan Perisai Cup kontra PSMS Medan pada 26 dan 30 Desember, tim Persib Bandung kehilangan lima pemain inti. Setelah ditinggal Vladimir Vujovic dan Muhammad Ridwan di Piala Jenderal Sudirman, Makan Konate, Illija Spasojevic, Firman Utina, dan Abdurrahman mundur setelah turnamen itu selesai.

Kapten tim Persib, Atep merasa kehilangan Makan Konate dkk. Maklum, mereka sudah bergabung sejak ISL 2014. Kekompakan mereka pun telah teruji. 

"Tentu saya merasa kehilangan karena hampir semua pemain inti meninggalkan Persib, jadi kami memulai dari nol lagi dengan pemain yang ada," ujar Atep, Selasa (8/12/2015) di Bandung.

Dengan hengkangnya lima pemain, lanjut Atep, harus menjadi pelajaran bagi manajemen. Apalagi, pemain yang keluar memiliki loyalitas tinggi di Persib. Selain itu, Makan Konate dkk. juga memberikan kontribusi besar kala Persib juara ISL 2014 dan Piala Presiden.

"Kalau tidak ada masalah, saya pikir mereka tidak akan pergi. Ini jadi pelajaran buat bersama," kata Atep.

Atep lalu menjelaskan kondisi terkini pemain Persib. Pemain yang ada sekarang sudah mengetahui apa yang harus dilakukan tanpa mengeluh. Bagi Atep, hal itu sangat bagus mengingat kiprah Persib di Piala Jenderal Sudirman sudah berakhir. Ditambah lagi, kompetisi ISL musim depan belum jelas akan bergulir atau tidak.

"Sekarang kesempatan baik buat pemain Persib yang punya kualitas, khususnya pemain muda. Saya berharap mereka bisa membayar kepercayaan pelatih dan menunjukkan kepada bobotoh," kata Atep.

Pemilik nomor punggung 7 ini mengatakan dengan memberikan kemampuan terbaik, sudah pasti bobotoh pun akan tetap memberi dukungan penuh meski dihuni pemain lokal yang jarang tampil.

"Kami siap membangun tim ini dengan kekompakkan, kebersamaan, dan kekeluargaan. Insya Allah kami tetap memiliki motivasi lebih di pertandingan nanti dan harus lebih baik, walaupun dengan skuat seadanya," harap Atep.

Video Populer

Foto Populer