Sukses


Mundur dari Persib, M. Ridwan Diminta Kembali ke PSIS

Bola.com, Jakarta - PSIS Semarang berencana merekrut eks pemain sayap Persib Bandung, Muhammad Ridwan. Peluang Laskar Mahesa Jenar mendatangkan Ridwan cukup besar karena saat ini Ridwan berada di Semarang. Ia mundur dari Persib pada 10 November 2015.

Direktur Teknik PSIS, Setyo Agung Nugroho, mengaku akan membuka pintu lebar-lebar buat Ridwan. Agung merasa optimistis Ridwan mau kembali ke PSIS karena beberapa faktor. Selain dekat dengan keluarga, Ridwan merupakan pemain yang besar di PSIS Junior dan pernah sukses bersama tim Mahesa Jenar di Liga Indonesia 2004 hingga 2006.

“Kami sangat senang bila Ridwan bergabung dengan PSIS. Komunikasi kami dengan Ridwan tidak pernah terputus meski ia memperkuat tim lain,” kata Agung.

Diakui Agung, Persib Bandung jadi pesaing terberat PSIS untuk mendatangkan Ridwan. Pemain yang juga pernah bermain buat Pelita KS itu memang pernah memperkuat PSIS pada Piala Polda Jateng 2015 untuk beberapa pertandingan.

Setelah itu, pemain berusia 35 tahun itu kembali ke Bandung dan tampil di Piala Presiden. Namun kiprah Ridwan di Piala Presiden harus berakhir di babak penyisihan akibat cedera.

PSIS mengaku butuh pemain senior sekaliber Ridwan. Selain untuk menyeimbangkan tim, Ridwan dengan sederet pengalaman di ISL dan timnas bisa menjadi mentor buat pemain muda PSIS. Saat ini, PSIS menunggu kepastian kompetisi musim depan. Mereka fokus membentuk tim dan pembenahan manajemen sebelum kembali aktif di turnamen.

“Harapan kami, kompetisi musim depan kembali berjalan. Rasanya sulit bagi klub untuk terus eksis lewat turnamen karena kami butuh kompetisi yang muaranya jelas,” lanjut Agung.

Menurut Agung, bila kompetisi berjalan, kans PSIS mendapatkan Muhammad Ridwan semakin besar. Beberapa waktu lalu sebelum mundur dari Persib, Ridwan mengaku akan fokus memulihkan kondisi fisik sambil menikmati waktu bersama keluarga.

“Saya harus sembuh 100 persen sebelum kembali bermain. Rasanya tidak nyaman kalau dipaksa main tapi kondisi kurang fit,” tutur Ridwan yang mengalami cedera telapak kaki kanan saat laga Persib vs Persiba Balikpapan di babak penyisihan Piala Presiden.

SIMAK ULASAN 5 BINTANG REMAJA YANG DIPREDIKSI MENGIKUTI JEJAK SANG AYAH YANG BERSTATUS LEGENDA, SIAPA SAJA MEREKA?. kLIK DI SINI

Video Populer

Foto Populer