Sukses


Belum Dikontrak, Oktovianus Maniani Baru Trial di UiTM FC

Bola.com, Selangor - Publik sepak bola Tanah Air dihebohkan dengan munculnya foto Oktovianus Maniani di laman resmi Facebook klub asal Malaysia, UiTM FC, pada Jumat (4/12/2015). Penyerang sayap yang tampil memesona bersama Timnas Indonesia pada Piala AFF 2010 itu terlihat jadi kapten UiTM FC sambil berjabat tangan dengan kapten tim MISC-MIFA.

UiTM FC dan MISC-MIFA melakoni uji coba pramusim jelang Malaysia Premier League 2016 pada Jumat (4/12/2015). Tim yang dibela Oktovianus Maniani menang 1-0.

Kehadiran Okto di UiTM FC bukan sesuatu yang mengherankan. Klub yang musim lalu menempati posisi delapan klasemen akhir kompetisi kasta kedua Negeri Jiran, kini dilatih Raja Isa.

Raja Isa nama yang akrab di telinga pencandu sepak bola Tanah Air karena ia sempat menukangi sejumlah klub Indonesia seperti Persipura Jayapura, PSM Makassar, dan Persijap Jepara. Dalam sebuah sesi wawancara dengan bola.com awal bulan lalu, Raja mengungkapkan keinginannya menggaet pemain asal Indonesia.

"Saya sudah mendapatkan banyak kesempatan belajar dan melatih sejumlah klub Indonesia. Sekarang saatnya saya memberi kesempatan buat pemain Indonesia unjuk kemampuan di Liga Malaysia," papar Raja.

Konfirmasi soal status Oktovianus Maniani di UiTM datang dari dari perwakilan perwakilan klub UiTM FC yang dikontak via online oleh bola.com pada Rabu (9/12/2015) malam. Ia menyebut bila status penyerang sayap berdarah Papua belum dikontrak resmi.

"Oktovianus Maniani belum dikontrak resmi, ia masih menjalani trial bersama pasukan UiTM FC," ungkap perwakilan klub.

Oktovianus Maniani dan Titus Bonai di sela waktu kosong menanti giliran syuting sinetron berjudul  Madun. (Bola.com/Peksi Cahyo)

Perwakilan klub UiTM FC juga menyebut kalau masa depan Oktovianus Mania tergantung keputusan Raja Isa. "Sampai saat ini keputusan belum dibuat oleh pelatih kami, Raja Isa, apakah Okto akan menjadi bagian dari tim di musim 2016 atau tidak."

bola.com juga mencoba mengontak Oktovianus Maniani via jaringan telepon, namun belum direspons.

Pemain yang mulai bersinar kala membela Timnas Indonesia U-17 di Kualifikasi Piala AFC U-17 pada 2005, statusnya kini tidak memiliki klub. Ia diputus kontrak Pusamania Borneo FC pada bulan April silam, seiring berhentinya kompetisi ISL 2015.

Saat menganggur ia menghabiskan waktunya dengan menjadi bintang sinetron, Si Madun. Sang pemain sempat dikabarkan bakal bergabung ke Persipasi Bandung Raya (PBR) di ajang Piala Jenderal Sudirman. Namun, belakangan Oktovianus Maniani membatalkannya dengan alasan ingin bermain di Malaysia.

 

Video Populer

Foto Populer