Sukses


Suporter PSM Minta DK PSM Segera Tentukan Sikap dan Arah Klub

Bola.com, Makassar - Kalangan suporter merespons positif keinginan sejumlah figur yang ingin memegang kendali manajemen PSM Makassar. Menurut mereka, sebaiknya Dewan Komisaris (DK) PSM segera bersikap dan menentukan arah tim ke depan.

Hal itu diungkapkan Andi Coklat, Jenderal Lapangan The Maczman. Menurut Coklat, suporter sangat berharap tim sudah melakukan persiapan lebih dini untuk mengantisipasi rencana turnamen dan kompetisi yang bakal diikuti Juku Eja musim depan.

"Penentuan manajer adalah langkah awal persiapan. Setelah itu, manajer yang terpilih segera membentuk tim dengan mengontrak pelatih dan pemain," ujar Coklat kepada bola.com.

Coklat menambahkan kalangan suporter tidak ambil pusing soal figur manajer yang marak dalam sepekan ini. "Yang terpenting buat kami adalah manajer terpilih bisa membuat PSM lebih kuat untuk bersaing di jajaran elite sepak bola nasional," tegas Coklat.

 

Pasca pengunduran diri Sumirlan sebagai pemegang kendali manajemen PSM, sejumlah nama menyatakan kesiapan jadi manajer Juku Eja. Mereka adalah Soefian Abdullah, Aziz Latunrung, Abdul Sadat, dan Febrianto Wijaya.

Hal senada dikatakan Sadat RG, sekjen Red Gank. Menurut Sadat, kalangan suporter siap membantu manajemen dengan memerahkan Stadion Andi Mattalatta Mattoangin setiap PSM menjamu lawan. "Suporter siap mendongkrak nilai jual PSM di mata sponsor," papar Sadat.

Coklat dan Sadat menegaskan meski kecewa dengan pencapaian PSM tahun ini, kalangan suporter berharap Juku Eja bisa berprestasi pada turnamen atau kompetisi yang akan diikuti tahun depan. Rencananya, PSM akan mengikuti turnamen Piala Gubernur Kaltim dan kompetisi garapan PT Liga Indonesia.

Ditemui terpisah, Sumirlan, eks manajer PSM Makassar menyarankan figur calon manajer mengirim surat ke DK PSM sebagai bentuk keseriusan mereka.  "Demi PSM, saya siap membantu mempertemukan mereka dengan DK PSM," ujar Sumirlan yang juga orang dekat Erwin Aksa, pemilik PSM.

Video Populer

Foto Populer