Sukses


Iwan Setiawan Berniat Ikuti Jejak Rahmad Darmawan ke Malaysia

Bola.com, Jakarta - Keputusan Rahmad Darmawan untuk menukangi klub Malaysia, T-Team, ternyata menginsipirasi Iwan Setiawan. Pelatih yang belakangan dinilai kerap membuat kontroversi melalui ucapannya itu mengaku jadi ingin menyusul koleganya itu ke Negeri Jiran.

Mantan pelatih Persela Lamongan dan Pusamania Borneo FC itu mengatakan masih mencari cara demi merealisasikan keinginannya melatih klub di Malaysia. Sebab menurutnya, menjadi arsitek klub di luar Indonesia merupakan tantangan yang baru buatnya.

"Saya ingin kejar Rahmad Darmawan ke Malaysia karena saya ingin kembali mengalahkan tim yang diasuhnya. Tentu seru bila hal itu terjadi," kata Iwan, sambil tertawa.

"Tapi, sampai sekarang belum ada tawaran dari klub-klub Malaysia untuk melatih karena saya tidak mempunyai agen yang bisa membatu saya mewujudkan impian saya ke sana," ia menambahkan.

Lebih lanjut Iwan menyatakan, dirinya tidak hanya fokus mengarsiteki klub Malaysia. Namun, bila ada tawaran dari negara lain seperti Thailand dan Vietnam, ia pasti mengambilnya.

"Kalau ada negara lain di luar Malaysia yang menawari saya untuk melatih, kemungkinan besar saya ambil karena kesempatan melatih ke luar negeri sudah lama saya impikan," ucap arsitek yang tercatat sebagai Direktur Teknik Akademi Villa 2000 itu.

Semenjak berhenti melatih Borneo FC pada 18 November 2015, Iwan Setiawan lebih banyak beraktivitas di rumah dengan keluarganya. Namun, ia masih tetap aktif memantau perkembangan sepak bola Indonesia.

 

Simak bantahan Cristiano Ronaldo yang dikabarkan sebagai homoseksual, di sini

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer