Sukses


Dana Rp 12 Miliar Disiapkan untuk Gulirkan Piala Gubernur Kaltim

Bola.com, Kediri - Kevakuman kompetisi terus disiasati dengan menggelar turnamen. Setelah Piala Presiden dan Piala Jenderal Sudirman yang saat ini berlangsung, dijadwalkan digelar pula Piala Gubernur Jatim.

Panitia pelaksana telah menyiapkan dana sebesar Rp 12 miliar guna penyelenggaraan Piala Gubernur Kaltim. Biaya itu untuk memenuhi semua kebutuhan operasional seperti hadiah, transportasi, akomodasi, hingga konsumsi para peserta.

"Panpel yang dibentuk gubernur telah mengkalkulasi semua keperluan turnamen tersebut. Setelah kami hitung secara rinci, angkanya mencapai Rp 12 miliar. Seperti turnamen lainnya, kami akan memberikan fasilitas kepada semua peserta seperti hadiah, board and lodging, hingga match fee. Kami ingin memberikan fasilitas terbaik kepada kontestan," ungkap Yunus Nusi, Ketua Asprov PSSI Kaltim yang juga salah seorang panpel.

Dana sebanyak itu, lanjut Yunus Nusi, akan digalang lewat sponsor yang berasal dari perusahaan di Kaltim.

"Sesuai instruksi Gubernur, turnamen ini harus murni dari sponsor lewat kerja sama profesional. Gubernur tak ingin menggunakan sepeser pun dana dari APBD baik pemkab maupun propinsi. Ini pelajaran bagaimana kami harus profesional menggelar turnamen ini," kata Yunus Nusi.

Selain menggandeng sponsor asal Kaltim, panpel juga sedang mendekati perusahaan berskala nasional.

"Kami membuka diri untuk bekerja sama dengan semua pihak. Kami sudah negosiasi dengan perusahaan di Kaltim. Kami akan memberikan imbalan berupa promosi bagi para kolega berbentuk siaran langsung lewat televisi," tutur Yunus Nusi.

Rencananya turnamen ini akan mengundang 11 klub ISL ditambah tim PON Kaltim yang saat ini diarsiteki Eddy Simon Badawi.

"Tiga klub ISL asal Kaltim, yakni Pusamania Borneo FC, Persiba Balikpapan, dan Mitra Kukar akan jadi tuan rumah karena kami akan memakai stadion mereka untuk penyelenggaraan babak penyisihan grup. 12 klub nanti akan dibagi tiga grup yang akan diambil delapan tim ke babak lanjutan," jelas Yunus Nusi.

 

Warna ungu mendominasi jersey tandang Real Madrid 2016-2017. Intip jerseynya di sini

 

Video Populer

Foto Populer