Sukses


Mitra Kukar Ungguli Persija 1-0 di Babak Pertama

Bola.com, Solo - Mitra Kukar untuk sementara unggul 1-0 atas Persija Jakarta pada laga perdana babak 8 besar Grup D Piala Jenderal Sudirman, di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (12/12/2015). Gol Naga Mekes dicetak oleh Patrick Dos Santos.

Persija berinisiatif mengambil alih jalannya pertandingan sejak menit awal laga. Namun, rapatnya barisan pertahanan Mitra Kukar membuat anak asuh Bambang Nurdiansyah itu kesulitan mencetak gol.

Pada menit keenam Persija hampir saja unggul lebih dulu. Namun, sontekan Aldi Al Achya dari dalam kotak penalti masih melebar di sisi gawang Mitra Kukar.

Macan Kemayoran sebenarnya sempat membuka keungulan di menit ke-16. Tetapi, gol yang dicetak Emmanuel Pacho Kenmogne dianulir karena wasit menganggap Pacho sudah berada dalam posisi offside.

Mitra Kukar yang berada di bawah tekanan malah lebih dulu mencetak gol. Di menit ke-32, Patrick Dos Santos mencetak gol lewat sundulannya yang mengarah ke pojok kiri gawang.

Gol tersebut berawal dari tendangan sudut yang dilepaskan Defri Rizky yang mampu dimaksimalkan dengan baik oleh pemain bernomor punggung 9 tersebut. Skor 1-0 untuk keunggulan Mitra Kukar bertahan sampai babak pertama selesai.

Susunan pemain:

Mitra Kukar (4-4-2): Shahar Ginanjar; Rudolf Yanto Basna, Arthur Cena, Michael Orah, Abdul Gamal; Bayu Pradana, Rizky Pellu, Defri Rizki, Septian David Maulana; Rodrigo Dos Santos, Patrick Dos Santos.

Persija Jakarta (4-5-1): Andritany; Zikri Akbar, OK John, Gunawan DC, Rizky Novriansah; Amarzukih, Maman Abdurrahman; Raphael Maitimo, Aldy Al Achya, Fandi Lestaluhu (Dendi Hartono); Emmanuel Kenmogne.

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer