Sukses


Anggap Manahan Rumah Kedua, Banur Yakin Persija Lolos

Bola.com, Solo - Persija Jakarta melakoni partai perdana babak 8 besar Grup D Piala Jenderal Sudirman menghadapi Mitra Kukar di Stadion Manahan, Sabtu (12/12/2015) malam.

Bagi skuat Macan Kemayoran, Stadion Manahan bak rumah kedua lantaran selama ini mereka kerap bermain di stadion kebanggaan warga Solo itu saat tak bisa berlaga di Jakarta. Fakta itulah yang diyakini pelatih Bambang Nurdiansyah membuat motivasi Raphael Maitimo dkk. meninggi.

"Kami tidak bisa melepas fakta bahwa Solo adalah kandang kedua Persija. Tim ini punya sejarah dan kedekatan secara emosional jika bermain di Stadion Manahan. Mudah-mudahan bermain layaknya di rumah bisa meloloskan tim ke semifinal," kata Banur, sapaan akrab Bambang Nurdiansyah.

Selain menghadapi Mitra Kukar, Persija juga bakal bertemu tim kuat Semen Padang, serta tim penuh kejutan, PS TNI. Dibanding ketiga lawannya, tim asal Ibu Kota itu bakal didukung suporter, Jakmania, dalam jumlah besar.

Apalagi hubungan dengan suporter tuan rumah, Pasoepati cukup harmonis. Beberapa kali saat Persija menggelar laga di Stadion Manahan, Pasoepati-Jakmania selalu memberi dukungan bersama di tribun.

Meski demikian, Banur berharap dukungan tersebut tak jadi beban skuatnya. Dia berharap para pemain tetap bermain rileks demi performa maksimal.

"Bisa saja banyak suporter malah grogi dan jadi bumerang. Pemain Persija harus fokus pada kemampuan diri sendiri," tutur pelatih asal Malang itu.

 

Barcelona inginkan Paulo Dybala main bareng Messi. Simak berita hot-nya di sini

 

Video Populer

Foto Populer