Sukses


3 Gol Patrick Dos Santos Antar Mitra Kukar Kalahkan Persija

Bola.com, Solo - Mitra Kukar sukses mengalahkan Persija Jakarta dengan skor 3-1 pada laga perdana babak 8 besar Grup D Piala Jenderal Sudirman, di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (12/12/2015).

Tiga gol Naga Mekes diborong striker asal Brasil, Patrick Dos Santos, sedangkan gol balasan Persija diciptakan Gunawan Dwi Cahyo.

Kemenangan ini membuat anak asuh Jafri Sastra tersebut untuk sementara menjadi pemuncak klasemen Grup D dengan raihan tiga poin unggul selisih gol dari Semen Padang yang juga mempunyai poin sama. Sedangkan Macan Kemayoran harus puas berada di dasar klasemen Grup D, tanpa poin.

Macan Kemayoran sebenarnya sempat membuka keungulan di menit ke-16. Namun, gol yang dicetak Emmanuel Pacho Kenmogne dianulir karena wasit menganggap striker Persija itu sudah berada dalam posisi offside.

Mitra Kukar yang berada di bawah tekanan malah lebih dulu mencetak gol. Di menit ke-32 Patrick Dos Santos mencetak gol lewat sundulan yang mengarah ke pojok kiri gawang.

Gol tersebut berawal dari tendangan sudut yang dilepaskan Defri Rizky yang mampu dimaksimalkan dengan baik oleh pemain bernomor punggung 9 tersebut. Skor 1-0 untuk keunggulan Mitra Kukar bertahan sampai babak pertama selesai.

Babak kedua baru berjalan empat menit Persija, berhasil menyamakan kedudukan jadi 1-1. Gunawan Dwi Cahyo sukses mencetak gol lewat sundulan yang mengarah ke pojok kiri gawang Mitra Kukar.

Pada menit ke-63 Patrick Dos Santos kembali mencatatkan namanya di papan skor dan membuat Naga Mekes unggul dari Persija. Pemain berusia 22 tahun itu mencetak gol dengan tendangan kaki kirinya.

Setelah gol tersebut, Persija semakin gencar melakukan serangan untuk mengejar keunggulan lawan. Tetapi, rapatnya lini belakang Mitra Kukar membuat Raphael Maitimo dkk. gagal mencetak gol.

Menjelang berakhirnya pertandingan, tepatnya di menit ke-88, Patrick Dos Santos mencetak gol ketiganya. Keunggulan 3-1 untuk Mitra Kukar bertahan sampai wasit meniupkan peluit berbunyi panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Susunan pemain:

Mitra Kukar (4-4-2): Shahar Ginanjar; Rudolf Yanto Basna, Arthur Cena, Michael Orah (Syahrizal), Abdul Gamal; Bayu Pradana, Rizky Pellu, Defri Rizki (Yogi Rahardian), Septian David Maulana; Rodrigo Dos Santos, Patrick Dos Santos (Syakir Sulaiman).

Persija Jakarta (4-5-1): Andritany; Zikri Akbar, OK John, Gunawan DC, Rizky Novriansah; Amarzukih, Maman Abdurrahman; Raphael Maitimo, Aldy Al Achya, Fandi Lestaluhu (Dendi Hartono); Emmanuel Kenmogne.

Video Populer

Foto Populer