Sukses


Klub Sergio van Dijk Amankan Tiket ke Liga Champions Asia

Bola.com, Suphanburi - Suphanburi FC berhasil menyegel satu tempat ke Liga Champions Asia musim depan. Kepastian itu didapat Sergio van Dijk dkk. setelah bermain imbang 2-2 dengan Osotspa Samutprakan di Stadion Suphanburi Municipality, Minggu (13/12/2015).

Tambahan satu poin sudah cukup bagi The War Elephants untuk mengamankan satu tiket tampil pada pra play-off Liga Champions Asia musim depan seusai finis di peringkat ketiga. Koleksi 57 poin dari 34 pertandingan sudah cukup bagi Suphanburi karena pada saat yang bersamaan pesaing terdekat, Chonburi FC secara mengejutkan takluk 0-3 dari Saraburi FC di kandang sendiri.

Suphanburi pun berhak mendampingi Muang Thong United dan juara Thai Premier League musim ini, Buriram United ke kompetisi paling elit Asia. Bedanya, Buriram langsung lolos ke fase grup sedangkan Muang Thong dan Suphanburi harus berjuang dari pra play-off.

Di laga melawan Osotspa, Van Dijk tidak berhasil menambah pundi-pundi golnya. Dua gol Suphanburi diborong striker asal Spanyol, Carmelo Gonzalez pada menit ke-27 dan 51. Sedangkan dua gol Osotspa dicetak Chainarong Tathong (8) dan Wanmai Sethtanan (55).

Kegagalan mencetak gol di pekan terakhir ini membuat jumlah gol pemain naturalisasi asal Belanda itu mentok di angka 14 gol. Meski demikian, jumlah gol tersebut sudah cukup untuk menempatkan nama mantan pemain Persib Bandung sebagai Top Scorer Suphanburi musim ini. Ia unggul satu gol dari pemain tengah, Jakkapan Pornsai yang mencetak 13 gol.

Bagi Van Dijk, torehan 14 gol dalam semusim juga menjadi lonjakan prestasi individu yang luar biasa. Musim lalu, striker berusia 33 tahun yang bergabung dengan Suphanburi pada pertengahan musim hanya mampu mencetak tiga gol.

Namun, torehan 14 gol Sergio van Dijk bersama Suphanburi itu masih kalah jauh dengan prestasi yang ia ukir semasa berkostum Persib musim 2013-14. Ketika itu, dari 29 pertandingan Indonesia Super League, pencetak gol terbanyak A-League musim 2010-11 berhasil menjaringkan 21 gol.

Video Populer

Foto Populer