Sukses


Striker Arema Cronus Bersyukur ke Puncak Daftar Top Scorer PJS

Bola.com, Malang - Gol tunggal kemenangan Arema Cronus ke gawang Persipura Jayapura, Minggu (13/12), menempatkan kembali Samsul Arif ke puncak daftar pemain tersubur di Piala Jenderal Sudirman (PJS).

Di babak delapan besar, koleksi gol striker lincah itu menjadi empat gol. Torehan yang sama dengan milik Emile Mbamba (Persela Lamongan) dan Patrick Dos Santos (Mitra Kukar).

Peluang untuk menggondol gelar top scorer di akhir turnamen pun terbuka lebar. Karena Singo Edan punya kans untuk lolos ke fase semifinal dan final. Jika sampai ke partai puncak, artinya masih ada empat laga tersisa.

"Saya bersyukur bisa cetak gol dan masuk daftar top scorer," kata striker 30 tahun itu.

Sebenarnya posisi Samsul di Arema bukanlah striker murni. Dia lebih banyak dimainkan melebar sebagai striker sayap. Hal itu sempat membuat produktivitasnya macet.

Meski sudah mencetak empat gol, dia sempat mandul dalam tiga pertandingan fase grup. Hanya di laga pertama lawan Gresik United dia mengemas tiga gol. Satu gol susulan baru dicetak lawan Persipura di babak 8 besar, kemarin.

Meski posisinya tidak sebagai targetman seperti ekan setimnya, Cristian Gonzales, Samsul tetap berupaya memberikan yang terbaik. Meski begitu, dia tidak memungkiri kalau kemenangan timnya tetap yang utama sedangkan gelar top scorer merupakan bonus.

"Tugas striker ya mencetak gol demi kemenangan tim," katanya menegaskan.

Dalam ajang Piala Jenderal Sudirman, Samsul terlihat lebih bersemangat untuk meraih prestasi, baik secara tim maupun individu. Ini karena dia ingin mempersembahkan gelar bersama Arema Cronus untuk putrinya yang baru berumur dua bulan. Motivasi itu yang membuatnya selalu ingin tampil lebih baik dari sebelumnya ketika belum jadi ayah.

Video Populer

Foto Populer