Sukses


Arema Cronus Tak Mau Anggap Remeh Surabaya United

Bola.com, Malang - Arema Cronus mengalihkan fokusnya ke laga kedua babak 8 besar Grup E Piala Jenderal Sudirman melawan Surabaya United, Sabtu (19/12/2015). Di laga pertama, tim Singo Edan berhasil mengalahkan Persipura Jayapura 1-0 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (13/12/2015).

Kemenangan atas Surabaya United akan memberikan tiket bagi Arema ke babak semifinal. Namun, bagi pelatih Arema Joko Susilo, menang atas Surabaya United tidak mudah meski di atas kertas kualitas tim Surabaya United masih di bawah Persipura.

"Jangan pernah berpikir Surabaya lebih ringan dari Persipura. Mereka pasti akan lebih ngotot melawan Arema setelah di pertandingan sebelumnya kalah," kata Getuk, sapaan akrabnya.

Di pertandingan pertama, Surabaya United kalah 1-2 dari Pusamania Borneo FC. Karena itu, Evan Dimas dkk. diprediksi akan habis-habisan menghadapi Arema demi menjaga asa lolos ke fase selanjutnya. Karena sekali lagi menelan kekalahan, tim besutan Ibnu Grahan akan tersisih.

"Lawan Surabaya sama sengitnya seperti lawan Persebaya. Gengsi sejarah pertemuan dua tim akan dipertaruhkan," tegas pelatih 46 tahun ini.

Selama ini Arema Cronus memang jadi seteru abadi Persebaya. Surabaya United merupakan jelmaan Bajul Ijo, julukan Persebaya karena pada awal tahun ini Surabaya United masih menggunakan nama itu.

Hanya saja permasalahan dualisme dengan Persebaya 1927 membuatnya tim asuhan Ibnu Grahan harus berganti nama. Meski demikian, Arema Cronus masih menganggap bahwa Surabaya United merupakan rival sesama tim asal Jawa Timur yang harus dikalahkan.

Video Populer

Foto Populer