Sukses


5 Fakta Menarik seusai Persija Kalahkan PS TNI

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta menjaga asa lolos ke semifinal Piala Jenderal Sudirman. Kepastian itu didapat tim asuhan Bambang Nurdiansyah seusai menang dengan skor tipis 1-0 atas tim amatir, PS TNI, pada laga kedua babak 8 besar di Stadion Manahan, Solo, Selasa (15/12/2015).

Gol penentu kemenangan tim Macan Kemayoran dicetak pemain naturalisasi, Raphael Maitimo, pada menit ke-87. Kemenangan ini menempatkan Persija di posisi ketiga klasemen sementara Grup D dengan tiga poin.

Persija terpaut tiga poin dari Semen Padang yang memuncaki klasemen sementara dengan enam poin. Sedangkan bagi PS TNI, kekalahan ini tak membuat langkah mereka di Piala Jenderal Sudirman terhenti karena di laga terakhir kontra Mitra Kukar, Minggu (20/12/2015) mereka setidaknya harus menang 3-0 dan berharap Persija kalah dari Semen Padang.

Berikut ini fakta menarik pertandingan Persija Jakarta vs PS TNI yang dirangkum bola.com:

1. Gol ke gawang PS TNI merupakan gol ketiga gelandang Persija, Raphael Maitimo, di Piala Jenderal Sudirman. Gol tersebut juga menempatkan Maitimo sebagai top scorer sementara tim Macan Kemayoran dengan koleksi tiga gol.

2. Ismed Sofyan menjadi pemain kedua Persija Jakarta yang mendapatkan kartu merah di Piala Jenderal Sudirman. Sebelumnya, bek impor, O. K John juga diusir wasit saat Persija mengalahkan Sriwijaya FC 1-0.

3. Kemenangan dengan skor 1-0 menjadi yang kedua bagi Persija Jakarta di Piala Jenderal Sudirman. Pada fase penyisihan grup C, Persija juga menang dengan serupa atas Sriwijaya FC.

4. Untuk pertama kali, PS TNI gagal mencetak gol dalam pertandingan di Piala Jenderal Sudirman. Di lima laga sebelumnya, PS TNI minimal mampu mencetak satu gol ke gawang lawan.

5. Kekalahan dari Persija Jakarta menjadikan PS TNI tim pertama yang tersingkir dari babak 8 besar Piala Jenderal Sudirman. Di fase penyisihan grup, PS TNI begitu superior dengan rekor tak terkalahkan dan lolos ke babak 8 besar dengan status pemuncak klasemen.

Video Populer

Foto Populer