Sukses


Kebobolan 3 Gol, Andritany Masih Pilihan Utama Persija

Bola.com, Solo - Gawang Andritany Ardhiyasa kebobolan tiga gol saat Persija Jakarta takluk 1-3 dari Mitra Kukar pada laga pertama babak 8 besar Grup D Piala Jenderal Sudirman di Stadion Manahan Solo, Sabtu (12/12/2015). 

Meski dianggap beberapa pihak bermain di bawah performa, pelatih kiper Persija Mukti Ali Raja, menegaskan eks penjaga gawang Timnas U-23 itu masih jadi pilihan utama untuk mengawal gawang Macan Kemayoran.

"Kami tidak bisa memvonis jika kekalahan kemarin karena kiper bermain jelek karena gol-gol yang tercipta memang dalam situasi sulit. Belum ada alasan menggeser Andritany dari posisi utama,'' kata Mukti Ali kepada bola.com, Senin (14/12/2015).

Penyerang asing Mitra Kukar, Patrick Dos Santos, jadi momok bagi lini belakang Macan Kemayoran termasuk Andritany di laga itu. Gol pertama Santos dicetak menit-32 lewat situasi set piece.

Pemain bernomor punggung 9 itu kembali mencetak gol sulit menit ke-63 lewat sepakan terukur, sebelum ditutup gol pamungkas pada akhir-akhir laga.

Mukti mengungkapkan Persija membutuhkan kiper berpengalaman untuk menghadapi sebuah turnamen. Sebab, waktu yang pendek membuatnya tak ingin gegabah mengganti pos penjaga gawang muda. Macan Kemayoran juga memiliki kiper lain, Adixi Lenzivio.

"Kalau kompetisi punya pertandingan panjang, jadi berani melakukan rotasi. Kalau turnamen kan kalah sudah habis. Namun, saya tetap melihat kesiapan akhir seluruh kiper," tutur pelatih yang sukses membawa Petrokimia Putra juara Liga Indonesia 2002 itu.

Persija Jakarta akan melanjutkan perjuangan lolos ke semifinal dengan meladeni PS TNI di partai kedua babak 8 besar di Stadion Manahan, Solo, Selasa (15/12/2015), mulai jam 19.30 WIB.

 

Ternyata Ronaldo jadi penyebab batalnya Pato bergabung dengan Chelsea pada 2007. Berita selengkapnya ada di sini

Video Populer

Foto Populer