Sukses


Hotel Berdekatan, Pemain Persija dan PS TNI Sering Janjian

Bola.com, Solo - Persaingan tim di babak 8 besar Piala Jenderal Sudirman tak membuat para pemain saling bermusuhan. Seperti yang terjadi di Solo, di mana ada empat klub yang bertanding, yakni Persija Jakarta, PS TNI, Semen Padang, dan Mitra Kukar.

Pemain empat tim itu sering janjian bertemu atau saling mengunjungi hotel tempat menginap. Pemain Persija dan PS TNI yang paling sering bertemu karena hotel tempat mereka tinggal berdekatan. Biasanya, mereka janjian untuk belanja ke minimarket atau jalan-jalan naik becak dan makan.

“Paling sering, kami janjian untuk cari kuliner di Solo. Paling sering kami cari bebek goreng dan nasi liwet,” kata Abduh Lestaluhu, pemain PS TNI.

Abduh kerap bolak-balik dari hotel tempat PS TNI menginap, Riyadi Palace ke D’wangsa HAP, tempat Persija tinggal. Maklum, selain ia dekat dengan pemain dan manajemen, di Persija juga ada saudara kembarnya, Rafid Lestaluhu. Gelandang Tim Macan Kemayoran, Ramdani Lestaluhu juga masih punya ikatan saudara dengan mereka. 

“Ya, namanya saudara meski beda klub kami tetap merasa satu. Kalau di lapangan kami tetap fokus di tim masing-masing,” kata Farid.

Keseruan keluarga Maluku di Solo juga diramaikan pemain muda Persija, Fandi Lestaluhu. Raphael Maitimo, dari fam Maluku yang berbeda, juga tak mau ketinggalan. Raphael mengaku paling sering jalan-jalan dengan anak-anak muda dari Tulehu.

"Sebenarnya sama siapa pun saya dekat. Tapi, paling sering jalan-jalan dengan mereka (Abduh, Farid, dan Fandi)," ucap Raphael.

Persija dan PS TNI telah berduel pada 15 Desember 2015 di Stadion Manahan. Persija menang 1-0 lewat gol Raphael Maitimo dari titik penalti. Gol itu sekaligus membuat langkah PS TNI menuju semifinal semakin sulit.

"Kami sudah melupakan kekalahan, tinggal bagaimana memaksimalkan pertandingan terakhir melawan Mitra Kukar," tegas Abduh. 

Video Populer

Foto Populer