Sukses


4 Pemain Seleksi Pamitan Tinggalkan Latihan Persib

Bola.com, Bandung - Dua eks pemain Persipasi Bandung Raya (PBR), Gavin Kwan Adsit dan Ibrahim Conteh, memutuskan meninggalkan Persib Bandung setelah beberapa hari bergabung mengikuti latihan bersama klub berjulukan Maung Bandung itu.

Laga uji coba, Jumat (18/12/2015), menjadi permainan terakhir keduanya. Gavin mengaku diminta untuk kembali oleh agennya sekaligus manajer, Muly Munial, untuk kembali ke Jakarta karena ketidakjelasan situasi, khususnya sepak bola di Tanah Air.

Pemain blasteran Indonesia-Amerika ini mengaku belum tahu akan ke mana setelah tiba di Jakarta. Gavin berujar kini menunggu dulu arahan dari Muly Munial. Bisa jadi ia akan diarahkan menjalani seleksi di negeri tetangga, seperti yang dilakukan Muly terhadap pemain di bawah naungannya, Yongki Aribowo dan Achmad Jufriyanto. Tetapi, bisa pula Muly punya rencana lain untuk Gavin.

Kepulangan Gavin dan Conteh diakui pelatih Djadjang Nurdjaman. Menurut Djanur, dua pemain tersebut memang diminta pulang dulu oleh agennya.

"Mereka pulang dulu karena memang kami belum bisa memberikan kepastian. Tapi jujur saja, saya tertarik sama Ibrahim Conteh," kata Djanur.

Diakui Djanur bila sudah ada kepastian agenda untuk Persib Bandung, apalagi ada kompetisi resmi atau turnamen bergengsi, tidak menutup kemungkinan akan memanggil kembali Ibrahim Conteh. "Ya, kalau seandainya sudah ada kejelasan, kami akan panggil lagi, khususnya Ibrahim," kata Djanur.

Kepergian Gavin dan Conteh membuat empat pemain yang menjalani seleksi di Persib, seluruhnya sudah meninggalkan latihan Maung Bandung. Dua pemain lain, yakni John Tarkpor dan Osas Saha sebelumnya sudah pamitan. 

Keempat pemain itu sebelumnya hendak diseleksi sebagai persiapan Persib Bandung jelang pertandingan di Perisai Cup. Namun, penundaan penyelenggaraan laga yang mempertemukan Persib vs PSMS itu membuat tim pelatih Pangeran Biru memutuskan untuk tidak lagi menggelar sesi latihan secara rutin setiap hari.

 

Video Populer

Foto Populer