Sukses


Manajer Persib Bandung Garansi Persib Tak akan Bubar

Bola.com, Bandung - Kontrak pemain Persib Bandung akan habis akhir Januari 2016. Meski begitu, manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, memastikan Atep dkk. tidak akan dibubarkan. Hal itu diungkapkan Umuh saat dihubungi bola.com, Kamis (17/12/2015).

"Walaupun kontrak habis, saya akan tetap berusaha agar anak-anak berkumpul meski tidak ada kegiatan yang sifatnya resmi atau turnamen," ujar Umuh.

Umuh meminta dan berharap semua pemain tetap latihan normal kendati tidak ada agenda yang jelas. "Biar tidak terlalu jenuh, saya akan tawarkan ke daerah-daerah yang mau mengundang Persib. Atau mungkin, saya langsung hubungi kepala daerah yang ada di Jawa Barat agar Persib tetap ada dan bobotoh tetap bisa menyaksikan tim Persib," ujar Umuh lagi.

Pihaknya pun lanjut Umuh akan memboyong tim Persib ke Pantai Pangandaran. Namun, untuk yang satu ini belum jelas kapan waktunya. "Bahkan, pak Haji Mulyana (eks wakil manajer) ada rencana membawa semua pemain rekreasi ke Cipanas Garut. Dengan begitu, anak-anak tetap eksis, kompak, dan komunikasi tidak terputus," tegas Umuh.

Umuh juga berharap PSSI dan Pemerintah, dalam hal ini Menpora segera mencari solusi terbaik agar kompetisi sepak bola Indonesia kembali berjalan seperti biasa. "Saat ini memang anak-anak masih bingung karena tidak ada kegiatan. Makanya, saya sangat berharap salah satunya (PSSI atau Pemerintah), mengalah agar kompetisi berjalan lagi. Kalau begini terus tidak akan selesai-selesai,” kata Umuh.

Pada kesempatan itu, Umuh menegaskan tidak akan mundur dari Persib. Alasannya, sejak punya niat mundur, banyak bobotoh yang memintanya agar tidak mundur. "Saya tidak mundur, saya tetap akan kelola Persib dan tidak akan dibubarkan,” ia menuturkan.

Sementara itu, Persib berencana melakukan uji coba lawan tim lokal, PS UNI Bandung, Jumat (18/12/2015) pagi di lapangan Sesko AD, Jalan Gatot Subroto Bandung. Uji coba ini dilakukan agar pemain Persib tidak jenuh setelah terus berlatih.

"Ya, besok rencananya kami akan uji coba lawan PS UNI pada pagi hari biar anak-anak tidak terlalu jenuh. Tidak menutup kemungkinan kami juga akan uji coba dengan tim-tim daerah lain," ujar Djanur sapaan akrabnya.

Dalam uji coba besok, rencananya semua pemain akan dicoba, termasuk dua pemain seleksi yakni Ibrahim Conteh dan Gavin Kwan Adsit. Selain itu, pemain muda dari tim PON Jabar, Al Fath Faathier yang baru gabung latihan bersama Persib Bandung juga akan diturunkan.

"Saya baru pertama kali latihan sama tim senior, agak berat dan gugup juga, tapi Insya Allah kedepannya bisa maksimal. Apalagi pemain senior menyambut saya dengan hangat dan memberi motivasi kepada saya," ujar Al Fath.

Video Populer

Foto Populer