Sukses


Ladeni Persija, Semen Padang Tak Mau Bergantung pada PS TNI

Bola.com, Solo - Semen Padang bertekad mengalahkan Persija Jakarta sekaligus mengunci tiket semifinal pada laga pamungkas babak 8 besar Grup D Piala Jenderal Sudirman di Stadion Manahan Solo, Minggu (20/12/2015) malam.

Tim Kabau Sirah bisa saja tak bersusah-payah seandainya PS TNI unggul atas Mitra Kukar, sore harinya. Meski demikian, pelatih Nilmaizar tidak bergantung dari hasil PS TNI versus Mitra kukar dan berharap skuatnya meraup poin penuh.

"Dalam kehidupan saya tak ingin berandai-andai. Saya hanya berpikir bagaimana caranya memberi kemenangan bagi tim saat melawan Persija. Kalau hanya berandai-andai, persiapan tim tidak fokus," kata Nilmaizar usai memimpin latihan di Lap Grup 2 Koppasus, Kartasura, Sukoharjo, Jumat (18/12/2015).

Hengki Ardiles dkk. difavoritkan lolos ke babak empat besar. Selain sudah mengantongi nilai enam, juara IPL 2012 itu juga bermain impresif saat mengalahkan PS TNI dan Mitra Kukar.

 

Apalagi secara kalkulasi, sekalipun kalah dari Persija Jakarta dan PS TNI menang atas Mitra Kukar, tim Kabau Sirah dipastikan melaju ke fase selanjutnya bersama Macan Kemayoran.

"Mau TNI atau Mitra Kukar yang menang itu urusan mereka. Fokus kami hanya siap menang melawan Persija. Lebih baik lolos dengan usaha sendiri, itu lebih menggembirakan," tutur pelatih berusia 45 tahun tersebut.

Meski demikian, pelatih kelahiran Payakumbuh tersebut tetap menyiapkan beberapa skenario dalam sususan pemain. Salah satu dari dua rancangan itu akan dieksekusi di lapangan berdasar hasil PS TNI melawan Mitra Kukar, yang dipertandingkan beberapa jam sebelum laga kontra Persija digelar.

Apalagi, Semen Padang akan kehilangan bek sentral Mamadou El Hadji dan Vendri Mofu masing-masing akibat hukuman akumulasi kartu serta terkena kartu merah. "Skenario sudah kami siapkan. Hanya itu urusan dapur kami dan baru terlihat saat pertandingan," tegas Nilmaizar.

 

Henry permalukan Cesc Fabregas dan Chelsea di Facebook. Seperti apa kira-kira beritanya? Klik di sini 

 

 

Video Populer

Foto Populer