Sukses


Rezeki Tak ke Mana, Jendry Pitoy Sudah Ditawari Gabung Klub Baru

Bola.com, Surabaya - Setelah dipecat dari Surabaya United, Jendry Pitoy kini resmi jadi pengangguran. Kiper yang pernah membawa Persipura menjuarai ISL dua kali itu belum ada rencana untuk bergabung dengan klub lain dalam waktu dekat.

Padahal, eks kiper timnas itu sudah mendapat tawaran dari klub ISL lain. Namun, karena klub itu belum memiliki agenda di masa vakum kompetisi, Jendry belum membuat kesepakatan apapun dengan klub itu. Ia baru menerima tawaran itu secara lisan.

Jendry menyatakan saat ini ingin menikmati suasana natal bersama keluarga, meski dalam suasana sedih. Ia ingin menghabiskan waktu bersama istri dan anaknya selama masih menganggur.

"Saya mengambil hikmahnya saja. Mungkin dengan pemecatan ini Tuhan ingin saya punya banyak waktu bersama mereka," tuturnya.
Selama ini pemain asal Manado itu lebih sering berjauhan dengan keluarga.

Bila masih memperkuat Surabaya United, Jendry kemungkinan tidak bisa berlama-lama dengan anak dan istri di hari raya Natal nanti karena harus segera kembali berkumpul bersama skuat asuhan pelatih Ibnu Grahan itu. Tentu dengan catatan Surabaya United lolos ke semifinal Piala Jenderal Sudirman.

Dengan kondisi seperti sekarang, Jendry bisa bersama mereka sebelum dan sesudah natal. Ia juga bisa menemani sang istri, Irene Vera Kottel, yang sedang menjalani pengobatan kanker payudara. "Saya percaya, Tuhan punya rencana yang lebih indah," ujar Jendry.

Tawaran yang datang dari klub lain juga merupakan bukti bahwa kepercayaan klub-klub lain tidak berkurang, meski sempat ada isu soal suap yang mengakibatkan dirinya dipecat. Apalagi manajemen Surabaya United juga mengonfirmasi bahwa pemecatan Jendry tidak ada kaitannya dengan rumor yang berkembang.

Jendry mengaku tidak resah dengan pemberitaan sejumlah media yang menyudutkan dirinya dan dua rekannya, Otavio Dutra dan Pedro Javier, yang juga dipecat karena ia tak merasa melakukan hal yang dituduhkan itu.

"Itu isu dari mana asalnya? Selama 16 tahun jadi pemain bola, baru kali saya diisukan seperti ini. Saya tak perlu kebakaran jenggot karena saya tak melakukannya," tutur Jendry Pitoy santai.

Soal biaya pengobatan serta terapi istrinya yang sedang mengidap kanker payudara, Jendry yakin ada rezeki lain yang datang dari Tuhan. Ia tak risau soal banyaknya biaya yang akan dikeluarkan untuk terapi dan pengobatan sang istri. "Dijalani saja karena semua ini Tuhan yang mengatur," katanya.

Saat ini Jendry Pitoy masih mengandalkan gaji terakhir dari Surabaya United (gaji Desember) yang akan diterima pada Januari 2016. Menurutnya, kemungkinan ia baru gabung dengan klub barunya pada Februari mendatang.

"Masih ada sisa uang yang akan saya pakai operasional. Nanti baru menyambung hidup dari klub baru," kata Jendry, yang masih merahasiakan nama klubnya.

 

Angel Di Maria bujuk Messi gabung PSG. Berita selengkapnya ada di sini

Video Populer

Foto Populer