Sukses


6 Truk dan Ratusan Oknum Bonek Diamankan Polres Sragen

Bola.com, Solo - Polres Sragen setidaknya mengamankan enam unit truk dan ratusan oknum suporter Bonek, Sabtu (12/12/2015) siang. Hal tersebut buntut dari penyerangan terhadap rombongan Aremania di stasiun pengisian bahan bakar minyak (pom bensin) Jatisumo, Sambungmacan, Sragen, pagi hari hari ini.

Akibat serangan itu, salah seorang Aremania, Eko Prasetyo, yang juga sopir bus, meninggal dunia. Rombongan Aremania itu dalam perjalanan ke Sleman untuk mendukung Arema Cronus yang akan berhadapan dengan Surabaya United di laga kedua babak 8 besar Piala Jenderal Sudirman, Sabtu (19/12/2015) malam WIB.

"Kami masih mendalami kasus ini dan akan memintai keterangan dari data ada 431 suporter bonek yang kami amankan. Ada pula enam truk milik bonek untuk kepentingan penyelidikan," kata Kapolres Sragen, AKBP Ari Wibowo kepada wartawan di Mapolres setempat.

Insiden itu terjadi saat bus yang berisi Aremania berhenti di stasiun pengisian bahan bakar minyak (pom bensin) Jatisumo, Sambungmacan, Sragen, untuk menjalankan ibadah salat subuh.

Tanpa diduga massa yang diketahui turun dari truk bak terbuka, melakukan penyerangan kepada bus dan penumpang di dalamnya. Kaca bus pecah terkena hantaman batu dan kayu. Para penumpang luka-luka. Nahas, Eko dikabarkan meninggal dunia di tempat kejadian.

Kapolres menambahkan sekitar 40 Aremania juga dibawa ke mapolres. Rencananya mereka akan kembali Malang, sore ini, menunggu indentifikasi jenazah rekan mereka tuntas.

"Saat ini beberapa petugas kami siapkan di beberapa titik untuk pengamanan. Apalagi kepulangan suporter kemungkinan juga lewat Sragen lagi," kata Ari.

Laga krusial Surabaya United kontra Arema Cronus digelar mulai jam 19.30 WIB di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Ada kemungkinan sebagian besar suporter akan kembali ke kota asal selepas laga ini dimainkan.

 

Del Bosque incar trofi Piala Eropa 2016 sebagai kado pensiun. Berita kompletnya ada di sini

 

 

Video Populer

Foto Populer