Sukses


Arema Bantu Borneo FC ke Semifinal PJS, Persipura Tersingkir

Bola.com, Sleman - Arema Cronus dan Pusamania Borneo FC menjadi dua tim yang melenggang ke babak semifinal Piala Jenderal Sudirman dari grup E. Keberhasilan Borneo FC lolos ke semifinal terjadi berkat kemenangan 3-1 Arema atas Surabaya United pada babak 8 besar Piala Jenderal Sudirman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (19/12/2015) malam.

Lolosnya Arema dan Borneo FC tentu membanggakan. Hal ini dikarenakan mereka tergabung di grup yang disebut-sebut grup neraka karena dihuni dua tim hebat lainnya, yakni Persipura Jayapura dan Surabaya United.

Saat ini, Arema menduduki puncak klasemen Grup E berkat raihan enam poin dan  Borneo FC menempel ketat Singo Edan dengan lima poin. Sementara Persipura ada di tempat ketiga mengoleksi satu poin dan posisi buncit ditempati, Surabaya United dengan nol poin.

Sebenarnya babak delapan besar di Grup E masih menyisakan satu pertandingan lagi. Namun, bila melihat raihan poin, Arema dan Borneo FC sudah tidak mungkin dikejar Persipura maupun Surabaya United.

Pada laga terakhir, Singo Edan akan bertemu Pesut Etam, sementara Mutiara Hitam akan berhadapan dengan skuat asuhan Ibnu Grahan pada Selasa 22 Desember 2015.

Jika mampu memenangi laga terakhirnya, Persipura hanya dapat meraih poin maksimal empat. Sedangkan Surabaya United maksimal hanya bisa mengumpulkan tiga poin. Tentu jumlah poin itu tidak bisa meloloskan mereka ke babak berikutnya di turnamen Piala Jenderal Sudirman.

Video Populer

Foto Populer