Sukses


Jakmania Gelar Syukuran Ulang Tahun di Panti Asuhan Solo

Bola.com, Solo - Suasana gembira dan penuh khidmat terlihat di Panti Asuhan Pamardi Yoga, Banjarsari, Solo, Sabtu (19/12/2015). Di tempat itulah, suporter setia Persija Jakarta, Jakmania menggelar acara tasyakuran hari jadi ke-18 tahun.

Dalam perayaan bertema #Kam18angga, turut hadir Ketua Umum Persija Ferry Paulus, kapten tim Ismed Sofyan, serta gelandang Ramdani Lestaluhu. Perayaan tersebut cukup unik. The Jakmania yang berasal dari Ibu Kota justru menggelar perayaan hari jadi di Kota Solo.

Ketua Umum Jakmania, Richard Achmad Supriyanto, mengungkapkan dipilihnya Kota Bengawan sebagai lokasi seremoni merupakan bentuk terima kasih atas sambutan positif warga Solo pada skuat Macan Kemayoran dan Jakmania. Kebetulan, Persija juga bertarung dalam babak 8 besar Grup D Piala Jendral Sudirman 2015 di Stadion Manahan.

''Kami ingin berbagi kebersamaan termasuk dengan Warga Solo yang selama ini sangat baik kepada Persija dan Jakmania. Ini juga jadi ulang tahun kedua yang digelar di luar kota Jakarta,'' ungkap Richard.

Dijelaskan Richard, tema #Kam18angga sebagai bentuk wujud dari rasa syukur atas kekompakan The Jakmania yang tetap setia mendukung Persija. Tema tersebut merupakan semangat untuk terus menjunjung tinggi rasa bangga terhadap Persija dan Jakarta.

''Tema itu juga bentuk komitmen kami untuk tetap bersatu, solid dan kompak di tengah konflik sepak bola Indonesia yang semakin tidak jelas arahnya,'' tutur dia.

Sementara, Ismed Sofyan berharap momentum perayaan ulang tahun ke-18 menjadikan anggota Jakmania semakin dewasa. Dia pun berharap Jakmania tak lagi berselisih dengan suporter lain, termasuk pendukung Persib Bandung.

"Ke depan Jakmania harus lebih dewasa lagi. Jangan mudah terpancing emosi. Paling penting lagi harus bisa menjalin hubungan harmonis dengan seluruh suporter Tanah Air," ucap pemain bernomor punggung 14 tersebut.

Video Populer

Foto Populer