Sukses


4 Fakta Menarik setelah Kekalahan Beruntun PS TNI di PJS

Bola.com, Solo - PS TNI kalah 0-3 dari Mitra Kukar pada laga lanjutan babak 8 besar Grup D Piala Jenderal Sudirman, Minggu (20/12/2015) di Stadion Manahan, Solo.

Tiga gol Mitra Kukar dicetak oleh Patrick Cruz Dos Santos pada menit 47 dan 49, serta Yogi Rahadian (menit 71). Gol balasan dari PS TNI dilesakkan Aldino pada menit 90.

Kekalahan tersebut sekaligus menyingkirkan PS TNI dari turnamen yang digelar untuk memperingati HUT TNI ke-70. Sementara itu, bagi Mitra Kukar, kemenangan ini memperbesar kans mereka melaju ke babak semifinal. Berikut bola.com merangkum lima fakta menarik pada laga itu.

1. Kedua tim tampil terbuka dan saling menyerang pada babak pertama. PS TNI unggul di penguasan bola dengan 61 %. Namun, PS TNI hanya mampu melepaskan 3 tembakan. Sementara, Mitra Kukar 9 kali melepaskan tembakan. PS TNI memaksa bek Mitra Kukar, Arthur Cunha Da Rocha melakukan pelanggaran yang berbuah kartu merah. Sejak menit 41, Mitra Kukar bemain dengan 10 orang.

2. Tampil dengan 10 pemain justru membuat motivasi Mitra Kukar berlipat. Di sisi lain, PS TNI kehilangan kekuatan untuk melakukan serangan meski ada beberapa peluang hingga laga berakhir. Mitra Kukar jadi satu-satunya tim di babak 8 besar yang meraih kemenangan dengan tiga gol setelah tampil dengan 10 pemain.

3. Striker Mitra Kukar, Patrick Cruz Doz Santos jadi top scorer sementara Piala Jenderal Sudirman dengan mengemas enam gol. Tiga gol dicetak saat melawan Persija Jakarta dan dua gol ke gawang PS TNI. Kans Patrick jadi pencetak gol terbanyak masih besar apabila Mitra Kukar lolos ke semifinal. Sementara, pesaing terdekat Patrick adalah Samsul Arif (4 gol), Kiko Insa, Sultan Samma, Cristian Gonzales, dan Raphael Maitimo (3 gol).

4. Bagi PS TNI, kekalahan atas Mitra Kukar jadi yang ketiga kalinya secara beruntun selama mereka tampil di Piala Jenderal Sudirman. Hasil di babak 8 besar ini berbanding terbalik dengan pencapaian mereka di babak penyisihan Grup C di Sidoarjo. Pada babak penyisihan, PS TNI meraih kemenangan sempurna (vs Persib 2-0, vs Borneo FC 6-5 (1-1), vs Persela Lamongan 4-2, dan vs Surabaya United 2-1).

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer