Sukses


4 Kemewahan yang Menggoda Andik Vermansah dengan Kontrak 3 Miliar

Bola.com, Jakarta - Andik Vermansah, pesepak bola Indonesia yang relatif beruntung. Saat sebagian besar rekan-rekannya kehilangan mata pencaharian karena terhentinya kompetisi profesional di Tanah Air, pemain asal Jember yang satu ini tetap bisa mendapatkan penghasilan dengan jumlah wah.

Penyerang sayap kelahiran 23 November 1991 saat ini berkostum klub Malaysia Super League, Selangor FA. Klub tersebut baru saja juara Piala Malaysia 2015. Andik Vermansah pun banjir bonus seiring kesuksesan Selangor FA.

Menjelang final Piala Malaysia yang mempertemukan Selangor dengan Kedah FA, Andik menandatangani kontrak baru bersama The Red Giants untuk dua tahun ke depan. Pihak klub maupun Andik menutup rapat jumlah nominal kontrak baru. Namun, bocoran yang bola.com dapat dari sumber terpercaya menyebut kalau kontrak terbaru pemain yang kerap dijuluki Messi Indonesia itu menembus angka wah Rp 3 miliar per tahun.

Benar atau tidak besaran nominal tersebut, pastinya Andik bisa melakukan berbagai hal dengan uang sebanyak itu. Bola.com berandai-andai apa-apa saja yang bisa dilakukan pesepak bola jebolan Persebaya Surabaya tersebut dengan kontrak yang ia dapatkan. 

1. Membeli rumah dan apartemen mewah di kawasan elite Surabaya

Surabaya, kota di mana Andik Vermansah tinggal jadi kota terbesar kedua di Indonesia. Hampir sama dengan Jakarta, Surabaya merupakan kota modern dengan tampilan metropolis. Di berbagai area tumbuh subur properti-properti mewah dengan harga mahal.

Dengan uang kontrak yang dimiliki, Andik bisa membeli rumah di kawasan Galaxy Bumi Permai, Green Hill, Nirwana Regency, Pakuwon City, Citraland, yang selama ini jadi kawasan perumahan elite di Kota Pahlawan. Kisaran harga rumah di kawasan-kawasan tersebut Rp 1,5 sampai 10 miliar tergantung tipe dan luas tanah.

Menurut info harga rumah di situs rumah.com, dengan modal uang Rp 3 miliar, Andik bisa membeli sebuah rumah second megah di komplek Green Hill dengan luas bangunan/tanah 270 m2/200 m2 yang harga pasarannya Rp 2,7 hingga 2,9 miliar.

Jika mau sedikit berhemat, Andik bisa mendapatkan dua rumah sekaligus di kawasan Gunung Anyar dan Rungkut Asri Tengah. Harga rata-rata rumah dua lantai dengan luas tanah 115 m2 di kedua kawasan itu dipatok dengan harga Rp 1,3 miliar.

Bila Andik berminat membeli properti apartemen, ia bisa punya beberapa unit apartemen mewah di kawasan Puncak Bukit Golf, Kertajaya Indah Regency, atau Marvell City, yang kisaran harganya Rp 300 hingga 500 juta. Jika mau merogoh kocek lebih dalam, sang bintang dengan modal uang Rp 2 miliar bisa membeli kondominium mewah di The Rosebay Graha Family.

2. Membeli mobil Toyota Alphard dan Mercedes Benz A-Class

Mobil jenis facelift Toyota Alphard kini sedang populer di kalangan orang berduit di Tanah Air. Mobil dengan bodi besar dan kokoh seakan menggambarkan kelas sosial orang-orang yang mengendarainya.

Pada tahun 2015 Toyota menyediakan beberapa varian (tipe) terbaru Alphard dengan harga variasi berbeda-beda. Tipe 2.5X dijual seharga Rp 830 juta, tipe 2.5G dibanderol Rp 980 juta dan tipe termahalnya, tipe 3.5Q dihargai Rp 1,5 miliar.

Andik Vermansah, berpose dengan mobil pribadinya. (Bola.com/Zaidan Nazarul)

Dengan nilai kontrak yang dimiliki Andik, ia bisa punya dua hingga tiga mobil Toyota Alphard. Jika mau tampak lebih glamor, Andik bisa menyandingkan Toyota Alphard tipe termewah 3.5Q dengan Mercedes Benz A-Class tipe 45 AMG yang banderol on the road-nya Rp 1 miliar.

Dengan membeli dua tunggangan mewah tersebut, uang Andik pun masih sisa sekitar Rp 500 juta-an. Uang tersebut bisa dipakai buat membeli dua mobil Honda Jazz keluaran terbaru.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

3. Membeli  motor sekuter Vespa Piaggio serta Harley Davidson

Motor sekuter matic Vespa Piaggio amat populer di kalangan pesepak bola nasional. Banyak pemain top klub-klub kontestan Indonesia Super League memiliki tunggangan yang satu ini.  Vespa Piaggio 2015MP3 Yourban jadi seri termahal dengan harga resmi dealer  Rp 210 juta. Dengan modal kocek Rp 3 miliar Andik Vermansah bisa memborong 14 motor Vespa seri paling mewah.

Ia pun bisa mengombinasikan dengan seri mewah lainnya, Beverly Touring (Rp 180 juta) atau Vespa 946 (Rp 181 juta).

Jika mau lebih terlihat mentereng, penyerang sayap yang sempat menjalani trial di klub Jepang, Ventforet Kofu tersebut juga bisa membelanjakan uang kontraknya untuk beli motor Harley Davidson tipe Forty-Eight atau Seventy-Two, yang dilepas ke publik dengan harga jual Rp 450 juta-an.

4. Wisata keliling dunia

Dengan modal uang Rp 3 miliar, Andik Vermansah bisa menikmati wisata keliling dunia. Jaringan hotel mewah internasional Four Seasons merilis paket perjalanan wisata keliling lima benua sekaligus dengan tajuk Around the World. Tur selama 23 hari dengan fasilitas mewah kelas bintang lima menjanjikan wisata eksotis dunia ke berbagai kawasan pariwisata populer. Mulai dari Hawaii, Bora Bora, Bali, Sydney, Chiang Mai, dan Mumbai.

Di beberapa lokasi, para peserta tur dijanjikan menumpang jet pribadi. Biaya untuk ikut paket wisata ini 87.950 dolar AS (sekitar Rp 1,3 miliar). Tak hanya memikmati keindahan alam di tempat-tempat yang dikunjungi, Andik bisa leluasa berbelanja oleh-oleh mewah buat keluarganya.

Andik Vermansah, sebelum menjadi pesepak bola tenar menjalani masa kecil dalam keadaan serba kurang secara ekonomi. (Istimewa)

Namun, pada kenyataannya, Andik tetaplah Andik. Pemain yang masa kecilnya hidup serba kekurangan memilih tetap hidup sederhana. Dibanding menghambur-hamburkan uangnya buat kepentingan pribadi, ia lebih suka menabung sekaligus menyisihkan pendapatan dari Selangor FA buat kedua orangtua dan keluarga dekatnya. Kabarnya, saat ini ia sedang memugar rumah di Surabaya yang ditempati ayah-ibu dan kakak-kakaknya. Andik Vermansah juga membangun sebuah rumah buat nenek tercinta.

Video Populer

Foto Populer