Sukses


Ryuji Utomo Cetak Gol Perdana di Liga Bahrain

Bola.com, Jakarta - Ryuji Utomo mencetak gol perdana di Liga Bahrain pada Sabtu (19/20/2015) malam waktu setempat di Stadion Madinet Hamad, Hamad Town, Bahrain. Pada laga itu, klub yang dibela Ryuji, Al Najma menang 4-0 atas Al Tadamun Buri pada laga terakhir Al Najma paruh musim kompetisi Divisi II Liga Bahrain.

Gol Ryuji berawal dari tendangan sudut pemain Al Najma yang ditepis kiper lawan. Mendapat bola pantulan, Ryuji yang berdiri tak terkawal di kotak penalti langsung mengeksekusi bola. Hanya sekali kontrol, bola hasil tendangan keras Ryuji tak mampu diantisipasi kiper Al Tadamun. Kemenangan itu membuat posisi Al Najma kukuh di urutan kedua klasemen sementara.

Ryuji Utomo gabung Al Najma pada pertengahan Agustus 2015. Ia masuk dalam skuat inti klub yang bermarkas di Manama, Bahrain. Gol tersebut jadi pembuktian sekaligus jadi motivasi tambahan bagi mantan bek Timnas U-19 itu.

Lewat gol itu, Ryuji juga ingin menyampaikan pesan bahwa pemain Indonesia pun bisa bersaing di luar negeri. Selain Ryuji, ada dua putra bangsa yang meniti karier di Bahrain, yakni Adam Alis dan pelatih Rudy Eka Priyambada.

“Gol ini saya dedikasikan untuk teman teman di Indonesia yang selalu percaya pada mimpi dan berjuang tidak pernah menyerah untuk mengharumkan nama bangsa,” tutur Ryuji lewat akun Instagram.

Ryuji dikontrak oleh Al Najma selama dua musim. Meski masih berusia 20 tahun, Ryuji mendapat kepercayaan tampil sebagai starter pada setiap laga yang ia jalani. Ryuji sempat mengalami cedera tendon paha yang membuatnya absen pada November 2015.

Video Populer

Foto Populer