Sukses


Jafri Sastra: Belum Fit tapi Cetak 2 Gol, Patrick Cruz Luar Biasa

Bola.com, Solo - Pelatih Mitra Kukar Jafri Sastra memuji tekad Patrick Cruz Do Santos yang mengeluarkan kemampuan terbaik saat timnya mengalahkan PS TNI 3-1 pada laga pamungkas babak 8 besar Grup D di Stadion Manahan Solo, Minggu (20/12/2015).

Patrick memecah kebuntuan Mitra Kukar dengan mencetak dua gol, setelah pada babak pertama kedua tim bermain imbang tanpa gol. Jafri mengatakan, ia sempat cemas saat menurunkan Patrick karena baru saja menjalani pemulihan setelah cedera.

"Kami bersyukur kondisi Patrick sudah pulih setelah menjalani terapi di Jakarta. Tapi sebelum main kami tanya apakah kondisinya sudah fit 100 persen. Kalau belum lebih baik dia tak masuk line-up. Ternyata dia membuktikan ucapannya di lapangan dan mencetak gol. Ini bukti keseriusan dia membela Mitra Kukar," tutur Jafri Sastra.

Patric Cruz mengalami cedera abductor, yakni jenis cedera di paha bagian dalam. Menurut fisioterapis Mitra Kukar, La Ode Kadir, rasa sakit cedera abductor sama dengan cedera hamstring. Patrick lalu memanfaatkan jeda waktu selama empat hari untuk terapi dan memulihkan kondisi.

Selain rasa gembira, Jafri Sastra juga menyesal telah terpancing emosi. Mantan pelatih Semen Padang ini mengaku tak bisa mengontrol emosinya kala bek tengah Arthur do Santos diganjar kartu merah oleh wasit Toriq Al Katiri.

"Baru kali ini sebagai pelatih, saya emosi. Saya minta maaf, karena seharusnya kartu itu tak pantas diberikan untuk Arthur. PS TNI bukannya jelek. Di sana banyak pemain muda berbakat yang pernah membela timnas," ucap Jafri Sastra.

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer