Sukses


Tak Mau Pikirkan Turnamen, PSM Fokus di ISL 2016

Bola.com, Makassar- Manajemen PSM Makassar berencana menggelar latihan perdana pada 3 Januari 2016. Media officer Juku Eja, Ramli Manong menegaskan, latihan itu merupakan bagian dari program persiapan Syamsul Chaeruddin dkk. menghadapi Indonesia Super League 2016 yang rencananya digelar 10 Maret 2016.

Terkait dengan tiga turnamen yang digelar pada awal tahun, yakni Piala Gubernur Kaltim, Piala Marah Halim, dan Piala Walikota Padang, Ramli enggan memberi komentar. Pasalnya, sampai saat ini manajemen PSM juga sedang menunggu keputusan Dewan Komisaris terkait penunjukkan manajer baru.

"Rencana dan program baru dibuat setelah ada manajer. Lagipula, sampai saat ini kami belum menerima undangan resmi dari panpel turnamen manapun," papar Ramli kepada bola.com, Minggu (20/12/2012).

Ramli menambahkan, kalau pun saat ini PSM berencana mengikuti Sulbar Cup, 27 Desember-8 Januari itu hanya program untuk mengisi liburan dan persiapan membentuk tim.

"Kami hanya menurunkan tim U-21 ditambah lima pemain senior," jelas Ramli.

Ramli menegaskan, tahun depan, manajemen sudah berkomitmen tidak lagi sekadar ikut turnamen tanpa persiapan dan arah yang jelas. "Intinya, kalau pun ikut turnamen, kami anggap agenda itu sebagai ajang pramusim menjelang ISL 2016," tuturnya.

Pernyataan Ramli menyiratkan PSM kemungkinan memilih Piala Gubernur Kaltim (PGK) sebagai ajang untuk mengukur kemampuan tim menjelang ISL 2016. Alasannya, PGK dijadwalkan berlangsung Februari dan diikuti klub-klub ISL. Selain itu, panpel Piala Gubernur Kaltim menggandeng PT Liga Indonesia yang bakal jadi operator independen ISL 2016.

Tiga hari setelah dipecat Chelsea, Jose Mourinho menonton pertandingan sepak bola di stadion. Klik di sini untuk selengkapnya.

Video Populer

Foto Populer