Sukses


Curhat Djanur: Sedih tapi Bangga Pemain Persib Laris di Malaysia

Bola.com, Bandung - Empat pemain Persib Bandung melanjutkan kariernya di Malaysia, dua diantaranya sudah resmi menjadi kekuatan tim asal Negeri Jiran, yakni Makan Konate bersama T-Team dan Illija Spasojevic bersama Melaka United, SA. Keduanya sama-sama bermain di kompetisi kasta kedua, Malaysia Premiere League.

Sedangkan Ahmad Jufriyanto, kini masih dalam tahap seleksi di Terengganu FA. Pemain yang biasa disapa Jupe ini sudah lolos tahap pertama. Dedi Kusnandar kabarnya akan segera menjalani trial di Sabah FA atau Serawak FA pada akhir Januari 2016.

Bagaimana pandangan pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman terhadap anak asuhnya yang memilih ke Malaysia? Berikut petikan wawancara bola.com dengan Djanur di Mess Persib, Jalan Ahmad Yani Bandung, Senin (21/12/2015).

Bagaimana pandangan Anda terkait beberapa pemain Persib yang memilih berkarier di Malaysia?

Sangat membanggakan walaupun sebenarnya mereka masih dibutuhkan. Tapi karena kondisi sepak bola Indonesia sedang tidak normal, ya terpaksa harus merelakan mereka. Dan saya sebagai pelatih tentu senang. Artinya mereka selama di Persib terpantau oleh tim-tim Malaysia.

Menurut Anda apakah memang mereka pantas bermain di luar Indonesia?

Mereka (Konate, Spaso, Jupe, dan Dedi) memang pemain kami yang berpotensi dan saya pikir mereka pantas. Dengan bermain di Malaysia, mereka pun bisa mempertahankan performanya. Saya harap performa mereka semakin bagus.

Selain Konate, Spaso, Jupe, dan Dedi, menurut Anda siapa lagi pemain Persib yang kira-kira layak bermain di luar?

Kalau secara skill saya pikir semua pemain kami pantas, tapi kembali itu ke selera pelatih dan tentunya kebutuhan tim. Tapi saya harap tentu jangan sampai kehilangan semua.

Jupe sudah lolos seleksi tahap pertama di Terengganu FA, jika seandainya Jupe gagal apakah akan diterima Persib kembali?

Ya, jelas akan kami terima karena sudah perjanjian dengan agennya. Jupe memang izin trial dulu ke saya dan manjamen. Kalau gagal kembali lagi ke Persib.

Bagaimana dengan Dedi Kusnandar?

Dedi sudah izin, sekitar seminggu yang lalu dia izin baik ke saya dan manajemen, tapi saya menunggu dari agennya dulu dan saya harap agennya datang ke kami.

Dengan hilangnya beberapa pemain apakah ada rencana merekrut pemain lagi?

Rencana ada, apalagi kami akan menghadapi Perisai Cup dan mungkin turnamen lainnya. Tapi saya belum terpikirkan siapa yang akan kami rekrut.

Video Populer

Foto Populer