Sukses


Pakde Karwo Upayakan Perdamaian Bonek dan Aremania

Bola.com, Surabaya - Peristiwa pengeroyokan yang dilakukan oknum Bonekmania hingga mengakibatkan dua Aremania tewas menjadi perhatian serius Gubernur Jawa Timur, Soekarwo. Surabaya dan Malang yang menjadi basis Bonekmania dan Aremania adalah dua kota yang masuk dalam teritorial kekuasaan orang nomor satu di provinsi paling timur pulau Jawa itu. 

Pria yang akrab disapa Pakde Karwo itu langsung menghubungi Menpora Imam Nahrawi sesaat setelah menerima kabar adanya pengeroyokan yang terjadi di Sragen, Jawa Tengah, Sabtu (19/12/2015) dini hari.

"Saya langsung telepon Menpora untuk bicarakan soal itu. Pak Imam sudah berinisiatif untuk menanganinya," kata Pakde Karwo seusai pembukaan pembukaan Musyawarah Daerah IX Majelis Ulama Islam (MUI) Jatim di Asrama Haji Surabaya, Sabtu (19/12/2015).

Pakde Karwo menganggap masalah ini sangat serius dan harus secepatnya ditangani. Sebab, bentrokan fisik yang mengakibatkan jatuhnya korban bukan hanya terjadi kali ini saja. Yang paling membuat Pakde Karwo prihatin, mereka yang terlibat bentrokan adalah remaja.

"Mereka yang terlibat anak-anak muda yang masih usia pelajar. Ini perlu penanganan khusus agar kejadian ini tidak terus terulang. Karena bagaimana pun masa depan bangsa ini ada di pundak mereka,” katanya.

Pakde mengaku, bersama Menpora, ia mengupayakan terjadinya pengelolaan dan pola komunikasi yang baik antarsuporter sepak bola di Indonesia, khususnya Jawa Timur, sehingga kejadian serupa tidak terulang.

Pakde mengingatkan kepada seluruh suporter sepak bola di Jawa Timur, bahwa Bonekmania dan Aremania adalah saudara. Selain sama-sama dari Jawa Timur, tak sedikit orang Surabaya yang memiliki kerabat di Malang, begitu juga sebaliknya.

“Apa pun bentuknya, aksi anarkistis semacam ini tidak bisa dibenarkan. Apakah mereka tidak berpikir, jika yang jadi korban itu ternyata masih saudara mereka. Orang Malang dan Surabaya jangan bentrok terus, kasihan mereka yang tidak tahu apa-apa,” sebut Pakde Karwo.

Seperti diberitakan sebelumnya, dua suporter Aremania tewas dikeroyok oknum Bonek di Sragen, Jawa Tengah, Sabtu (19/12/2015) dini hari tadi. Kedua suporter bertolak dari kota masing-masing menuju Yogyakarta untuk menyaksikan laga Piala Jenderal Sudirman 2015 antara Arema Cronus kontra Surabaya United. 

 

Ada 4 kemewahan yang didapat Cristiano Ronaldo dengan gaji Rp 11 per minggu, selengkapnya di sini.

Video Populer

Foto Populer