Sukses


Gaji Rp 11 Milliar, Ini 4 Aset Super Berharga Ronaldo

Bola.com, Madrid - Cristiano Ronaldo merupakan salah satu pesepak bola terkaya di dunia. Tak heran jika megabintang Real Madrid tersebut mampu membeli berbagai aset mewah yang diinginkannya.

Ronaldo saat ini merupakan pemain dengan gaji termahal di Madrid. Pria kelahiran Madeira, Portugal itu mendapatkan bayaran 575.000 poundsterling atau sekitar Rp 11 miliar per pekan.

Namun, karena peraturan pajak di Spanyol, gaji CR7 mendapatkan potongan sebesar 57 persen yang membuat dia mengantongi 288.000 poundsterling atau sekitar Rp 5,9 miliar per pekan.

Dengan gaji yang sangat tinggi tiap pekannya, Ronaldo tercatat meraih 52,6 juta poundsterling per tahun. Jika ditambah dengan bonus, total Ronaldo mengantongi uang 79,6 juta poundsterling per tahun.

Berdasarkan catatan tersebut, majalah kenamaan Forbes menobatkannya sebagai atlet nomor tiga dengan bayaran tertinggi tahun 2015. Ronaldo masih kalah dari petinju Floyd Mayweather yang meraih 300 juta poundsterling pada 2015, dan Manny Pacquiao yang mengantongi 160 juta poundsterling pada 2015.

Banyaknya uang yang dihasilkan Ronaldo tiap tahunnya membuat dirinya dikelilingi dengan kemewahan. Dia pun memanfaatkan kekayaannya tersebut dengan membeli barang-barang mewah di dunia, seperti Villa, mobil hingga pesawat jet.

Berikut adalah harta mewah yang dimiliki Ronaldo:

1. Mobil Mewah

Cristiano Ronaldo memiliki deretan mobil mewah yang terparkir di garasi pribadinya. Berbagai merk mobil ternama seperti Bentley, Lamborghini, Ferarri dan lain-lain berjajar rapi di garasi rumah Ronaldo. Total dia memiliki 19 mobil mewah yang dibeli hasil dari jerih payah di lapangan sepak bola.

Jika ditotal, harga 19 mobil Ronaldo mencapai 4,9 juta US dolar atau sekitar Rp 67 miliar. Namun yang paling menyita perhatian adalah mobil bermerk Bugatti Veyron. Mobil sedan paling cepat di dunia itu dibeli Ronaldo dengan harga mencapai 1,7 juta US dolar atau sekitar Rp 23 miliar.

2. Rumah, Villa dan Apartemen mewah

Ronaldo membeli villa mewah di kota Madrid dengan harga mencapai 7,2 juta euro atau sekitar Rp 108 milliar. Villa yang memiliki lebar 800 meter persegi ini memiliki tujuh kamar tidur, dua kolam renang dan taman seluas 3000 meter persegi.

Ronaldo juga memiliki rumah di Inggris yang dia beli pada tahun 2006 dengan harga 6 juta US dolar atau sekitar Rp 82 miliar. Bertempat di Chesire, Inggris, rumah mewah ini memiliki lima kamar tidur, kolam renang, bioskop, lima gym dan juga ruangan khusus media.

Tidak hanya rumah dan Villa, Ronaldo juga memiliki sebuah apartemen mewah di pusat kota Manhattan, New York, AS. Ronaldo membeli apartemen di Trump Tower dengan dana sebesar 18,5 juta dollar atau sekitar Rp 255 milliar.

Apartemen dengan tiga kamar tidur ini menawarkan lokasi dengan pemandangan menakjubkan kota Manhattan. Dari sudut tertentu, Anda dapat melihat pemandangan Central Park, Empire State Building, One World Trade Center, dan Sungai Hudson.

3. Jet Pribadi

Ronaldo menghabiskan dana 13,5 juta pound atau Rp 280 miliar untuk membeli jet pribadi pada November 2015. Ronaldo memilih pesawat bertipe G200 dengan kapasitas 8-10 penumpang.

Di dalamnya juga terdapat fasilitas mewah seperti kamar mandi, akses internet, telepon, faksimili, dan bar kecil. Tak lupa, Ronaldo juga membayar secara khusus pilot yang akan mengantarkannya kapan pun dan ke mana pun.

4. Butik

Ronaldo memiliki butik dengan merk CR7 Underwear. Mantan kekasih Irina Shayk itu saat ini memiliki tiga butik yang tersebar di Lisbon, Funchal, dan Madrid.

Dia juga baru saja meluncurkan parfume miliknya yang diberi merk Legacy pada 11 September 2015. Selain Underwear dan Parfume, Cristiano Ronaldo juga memiliki satu merk sepatu yang bernama CR7 Footwear.

Sumber: Berbagai Sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer