Sukses


Prediksi Arema vs Pusamania Borneo FC: Hasrat Sapu Bersih

Bola.com, Sleman - Duel tim bertabur bintang tersaji saat Arema Cronus melawan Pusamania Borneo FC dalam partai pamungkas babak 8 besar Grup E di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (22/12/2015) pukul 19.30 WIB. Laga nanti sejatinya tak berpengaruh apa-apa lantaran kedua tim telah memastikan tiket ke semifinal. Namun gengsi sebagai tim besar dan hasrat sapu bersih kemenangan jadi bumbu panas yang layak dinantikan.

Apalagi pemenang dalam duel ini otomatis menyandang status juara grup dan bakal bertemu Mitra Kukar di fase empat besar. Bagi Borneo FC, bertemu Tim Naga Mekes tentu diharapkan daripada bersua Semen Padang. Sebab, pasukan arahan Kas Hartadi tentu lebih hemat biaya operasional sekaligus menghemat tenaga Sultan Samma dkk. mengingat jarak antarkandang dua tim itu relatif dekat.

''Pertimbangan semacam itu tentu sudah kami fikirkan bersama tim pelatih. Apalagi pendeknya jarak tempuh dari Samarinda ke Tenggarong tak menyusahkan pemain. Untuk itu kami akan bermain fight melawan Arema demi puncak klasemen,'' kata Kas Hartadi.

Meski mengejar poin penuh, Kas Hartadi enggan gegabah dengan menurunkan seluruh pemain yang selama ini turun sejak menit pertama. Kiper M. Juni Irawan yang belum pernah tampil bakal mengisi pos penjaga gawang menggantikan Galih Sudaryono. Sementara itu, center back Hamka Hamzah dan Goran Gancev kemungkinan besar juga diistirahatkan.

Pemain Borneo FC, Srdjan Lopicic, berusaha melewati pemain Persela, Dendi Sulistyawan, pada laga Piala Jenderal Sudirman di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (21/11/2015). (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Beberapa nama yang disiapkan pun kualitasnya tak jauh berbeda seperti Djayusman Triasdi. Sementara itu, dua penyerang Pesut Etam, Terens Puhiri dan Fandi Ahmad juga belum bisa dipastikan turun lantaran mengalami cedera.

Meski berencana menurunkan sebagian pelapis, pelatih yang sukses mengantar Sriwijaya FC juara Indonesia Super League 2011-2012 itu memastikan kualitas permainan tak akan berubah.

''Bagi saya semua pemain memiliki kualitas yang hampir sepadan sehingga tak banya pola permainan yang harus diubah. Jadi saya percaya anak-anak termotivasi untuk mengalahkan Arema,'' tutur pelatih asal Solo tersebut.

Di kubu Arema, hasrat mengakhiri babak 8 besar dengan sapu bersih kemenangan jadi bidikan utama. Skuat Singo Edan memang tampil impresif dengan mengalahkan Persipura Jayyapura dan Surabaya United di dua laga sebelumnya. Asisten pelatih I Made Pasek Wijaya menilai, kemenangan atas Pusamania Borneo FC bakal menambah kepercayaan diri para pemain menghadapi laga semifinal.

Gelandang Surabaya United, Evan Dimas berduel dengan gelandang Arema Cronus, Gede Sukadana di Stadion Maguwoharjo pada lanjutan 8 besar Grup E Piala Jenderal Sudirman, Sabtu (19/12/2015). (Bola.com/Zaidan Nazarul)

''Kami tidak memikirkan lawan di semifinal karena semua memiliki kelebihan sendiri. Kalau kami nanti pilih lawan bisa saja malah
tersandung,'' tutur pria yang semasa aktif pernah berkostum Pelita Solo tersebut.

Menghadapi , kekuatan lini tengah Arema bertambah dengan kembalinya Hendro Siswanto dan Juan Revi. Keduanya absen saay Arema menggebuk Surabaya United lantaran akumulasi kartu. Hadirnya dua pemain itu kemungkinan besar menggantikan kapten Ahmad Bustomi yang mengalami masalah pada paha kanan. Selebihnya, pasukan yang bermarkas di Stadion Pusamania Borneo FCKanjuruhan itu tak mengalami masalah.

Video Populer

Foto Populer