Sukses


Evan Dimas Ditawari Kontrak 4 Bulan oleh Espanyol B

Bola.com, Surabaya - Tawaran bermain di luar negeri belum tertutup bagi Evan Dimas Darmono. Evan mengaku ada pihak ketiga yang sempat memintanya berangkat ke Espanyol B pada November lalu, kini kembali mendatanginya.

Salah satu Event Organizer di Jakarta berlabel Nine Sports adalah pihak ketiga yang menjadi perantara klub Segunda Division itu dengan mantan kapten Timnas U-19. Namun, kali ini mereka datang tak sekadar menawari trial, tapi kontrak untuk setengah musim, atau empat bulan.

"Tawaran bermain di Spanyol datang lagi. Saat ini saya masih memikirkan apa yang terbaik buat karier saya. Sejauh ini saya masih terus berkomunikasi dengan pihak ketiga itu untuk memastikan tawaran di Espanyol B," kata Evan Dimas kepada bola.com pada Senin (20/12/2015) malam.

Seharusnya, Evan Dimas sudah berangkat ke Spanyol pada 15 November 2015. Namun, saat itu ia belum mendapatkan izin dari Surabaya United. CEO Surabaya United, Gede Widiade belum memberi lampu hijau karena membutuhkan Evan untuk menjalani pertandingan Piala Jenderal Sudirman.

Evan Dimas, mengaku banyak mendapat pelajaran berharga setelah menjalani trial di klub Spanyol, Llagostera. (Bola.com/Reza Khomaini)

Setelah Surabaya United tersingkir dari turnamen, kans Evan untuk mengikuti tes di Spanyol terbuka lagi. Namun, Evan mengaku masih kurang percaya diri dengan fisik yang ia miliki. Saat ia mengikuti tes di UE Llagostera, Evan mendapat pemandu bakat di sana karena memiliki postur yang terlalu kurus bila dibanding pemain-pemain Eropa.

Soal tawaran kedua dari Espanyol B, Evan akan membicarakan dengan Gede Widiade, untuk memutuskan langkah terbaik yang diambil. Maklum, Evan merasa kurang bisa berkembang di Indonesia karena kompetisi vakum. 

"Kalau hanya main di turnamen saya merasa kurang puas. Lebih baik ada kompetisi dan bisa kembali memperkuat timnas," katanya.

 

Cesc Fabregas Dituding Penyebab Mourinho Dipecat, Pedro Rodriguez Pasang Badan. Selengkapnya di sini.

Video Populer

Foto Populer