Sukses


Surabaya United Rela Melepas Evan Dimas ke Espanyol B

Bola.com, Sleman - CEO Surabaya United Gede Widiade memberikan lampu hijau kepada Evan Dimas untuk berangkat ke Spanyol. Ia bahkan meminta Evan jangan ragu-ragu menerima pinangan Nine Sport, Event Organizer atau pihak ketiga yang menjembatani Evan dengan klub Segunda Division B, Espanyol B. 

“Saya sudah diberi tahu oleh Evan terkait tawaran dari Espanyol B. Saya beri izin kalau dia mau berangkat. Tapi semua kembali ke Evan sendiri. Saya pribadi rela melepasnya ke Spanyol,” kata Gede Widiade ke bola.com pada Senin (21/12/2015) malam.

Sebelumnya, Evan Dimas mengungkapkan dapat tawaran dari Espanyol B dengan durasi kontrak setengah musim atau empat bulan. Tawaran tersebut merupakan yang kedua kali. Pada awal November 2015, Espanyol B, melalui Nine Sport menyampaikan undangan kepada Evan untuk mengikuti tes.

Namun, saat itu Surabaya United masih membutuhkan tenaga Evan Dimas di Piala Jenderal Sudirman. Evan pun membatalkan rencana ke Spanyol yang dijadwalkan pada 15 November. Jika Evan menerima pinangan ke Espanyol, ia dijadwalkan berangkat pada pertengahan Januari 2016. Rencananya, Evan bakal dikontrak hingga empat bulan ke depan.

Evan Dimas saat menjalani latihan perdana selama masa trial di UE Llagostera. (UELlagostera.cat)

Buat pemain yang bersinar kala beraksi membela Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2013 tersebut kesempatan ke Negeri Matador memberi harapan masa depan yang lebih baik. Setahun terakhir Evan seperti mati kartu karena kompetisi Indonesia Super League 2015 tak berjalan karena imbas konflik PSSI dengan Kemenpora.

Klubnya, Surabaya United, tidak bisa membayar sang pemain dengan nominal kontrak ideal karena tak memiliki sumber pemasukan dari aspek komersial ISL. Untuk mendapat tambahan penghasilan, Evan seringkali tampil di turnamen antarkampung. Bakatnya tersia-siakan karena konflik sepak bola nasional yang berkepanjangan.

"Saya masih menunggu kepastian dari pihak ketiga soal tawaran di Espanyol B. Ya, kalau rezeki tidak akan kemana. Pada dasarnya, saya tidak masalah main di mana saja, asalkan ada kompetisi," kata Evan.

Bila bersedia berangkat, maka Evan Dimas akan jadi pemain Indonesia kedua yang mendapat kesempatan bermain di Spanyol. Sebelumnya, ada Arthur Irawan yang juga memperkuat Espanyol B pada 2011.

Video Populer

Foto Populer