Sukses


Borneo FC Kalah dari Arema karena Simpan 5 Pemain Kunci

Bola.com, Sleman - Pusamania Borneo FC gagal memenuhi ambisi keluar sebagai juara grup E Piala Jenderal Sudirman setelah kalah lewat adu penalti 4-5 (2-2) dari Arema Cronus di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (22/12/2015).

Dengan hasil minor ini, Pesut Etam harus rela finis sebagai runner up Grup E dengan koleksi enam poin. Di semifinal, Borneo FC akan bersua juara Grup D, Semen Padang sedangkan Arema yang keluar sebagai juara grup E akan berjumpa dengan Mitra Kutai Kartanegara (Kukar).

Seusai laga, pelatih Borneo FC, Kas Hartadi menyebut absennya lima pemain inti mereka berpengaruh terhadap performa tim. Di laga ini, pelatih asal Solo memang tidak memainkan Rizki Pora, Srdan Lopicic, Sultan Samma, Terens Owang Puhiri, dan Jajang Mulyana.

“Kami memang sengaja menyimpan pemain pilar untuk babak semifinal. Bagi kami tak masalah (kekalahan dari Arema), apalagi jika melihat kami bisa mengimbangi permainan mereka,'' kata Kas Hartadi.

Dari evaluasi pertandingan melawan Arema, mantan pelatih Sriwijaya FC lebih menyoroti buruknya kinerja lini belakang timnya. Khususnya gol kedua tim Singo Edan yang dicetak Dendi Santoso. Gol itu berawal dari kesalahan pemain belakang Borneo FC, Zulvin Zamrun.

Selain itu, pelatih yang menggantikan posisi Iwan Setiawan itu juga menilai kemampuan Pusamania Borneo FC dalam melakukan transisi dari bertahan ke menyerang masih belum menggembirakan.

''Transisi dari menyerang ke bertahan jadi catatan utama kami. Itu akan kami perbaiki sebelum semifinal,'' ia memungkasi.

Video Populer

Foto Populer