Sukses


Nilmaizar Tidak Pilih Lawan, Arema dan Borneo FC Sama Kuat

Bola.com, Solo - Semen Padang lolos ke semifinal Piala Jenderal Sudirman Grup D. Kekalahan adu penalti, 3-4 (2-2) dari Persija Jakarta tak mempengaruhi status Kabau Sirah dengan kemasan tujuh poin, unggul satu angka dari Mitra Kukar yang sama-sama lolos ke babak empat besar.

Pada fase selanjutnya, Semen Padang akan bertemu Pusamania Borneo FC atau Arema Cronus yang sudah memastikan lolos dari Grup E. Kedua tim akan menjalani pertandingan terakhir pada Selasa (22/12/2015), sekaligus menentukan siapa yang akan jadi juara grup.

Namun, pelatih Nilmaizar tak akan memilih calon lawan. "Dari awal ikut turnamen, Semen Padang tidak pernah pilih-pilih lawan. Semua tim berat baik Borneo FC, Arema, maupun Persipura dan Surabaya United meski tak lolos," kata Nilmaizar.

Dia menambahkan, selama bertanding di tiga laga Grup D, Hengky Ardiles dkk. menjalani laga-laga yang dramatis sebelum akhirnya mampu meraih poin demi poin dan lolos ke babak semifinal. Usai memastikan diri menjadi juara grup D babak 8 besar dan melangkah ke semifinal, eks pelatih Timnas Senior tersebut menuturkan, pemain langsung berlatih intens setelah libur dua hari.

Nilmaizar berharap anggota skuatnya dapat memanfaatkan waktu libur dengan baik dengan bertemu keluarga terlebih dahulu sebelum fokus menghadapi laga semifinal.

"Setelah dua hari, pemain langsung kumpul di Padang untuk persiapan semifinal," ucap dia.

Semen Padang lolos ke semifinal dengan status juara Grup D dan Mitra Kukar sebagai runner-up. Babak semifinal digelar pada 9-17 Januari 2016 dengan sistem kandang-tandang. 

Penyesalan Sepp Blatter setelah terlibat kasus suap dan penyalahgunaan wewenang selengkapnya di sini.

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer