Sukses


Skuat Arema Dapat Bonus Libur Lebih Lama Jelang Semifinal PJS

Bola.com, Malang - Setelah memastikan lolos ke semifinal Piala Jenderal Sudirman (PJS), Arema Cronus justru memberikan waktu istirahat kepada pemainnya lebih panjang.

Pelatih Arema, Joko Susilo, melihat pasukannya butuh istirahat pasca berjuang habis-habisan di fase 8 besar Grup E pada 13-22 Desember di Stadion Maguwoharjo, Sleman. "Sekarang pemain libur dulu. Senin besok baru kembali latihan," kata Getuk, sapaan akrab Joko Susilo.

Itu berarti Ahmad Bustomi dkk. mendapatkan libur empat hari. Ini merupakan libur paling lama yang diberikan selama Piala Jenderal Sudirman bergulir.

Saat persiapan babak 8 besar lalu, pemain hanya diliburkan dua hari. Setelah itu, fisik pemain digenjot di Pantai Balekambang, Kabupaten Malang. Libur empat hari ini bisa dikatakan bonus setelah lolos ke semifinal dengan catatan belum pernah kalah.

"Sekarang yang terpenting istirahat dan waktu berkumpul dengan keluarga. Itu penting agar saat kembali latihan semua fresh," kata pelatih yang biasa dipanggil dengan nama Getuk itu.

Sepertinya, tim pelatih tidak ingin mengulangi persiapan seperti jelang babak 8 besar karena latihan fisik di sisa waktu kurang lebih dua minggu justru membuat pemain kelelahan.

Kini, pemain memilih pulang kampung berkumpul dengan keluarga. Beberapa pemain yang beragama Nasrani juga ingin melewatkan libur natal bersama keluarga. Di Malang, yang tersisa hanya pemain lokal seperti Beny Wahyudi, Ahmad Bustomi, Arif Suyono, Juan Revi ,dan beberapa nama lain.

"Ini kesempatan kumpul anak istri. Karena mereka yang bisa menghilangkah lelah setelah pertandingan," kata Samsul Arif, yang pulang kampung ke Bojonegoro.

Namun, bukan berarti selama empat hari libur pelatih memberi kebebasan penuh karena pemain tetap diharapkan menjaga kondisi dengan latihan sendiri.

"Tidak latihan 2-3 hari saja sudah membuat kondisi turun. Jadi, pemain juga tetap harus memerhatikan kondisi selama libur," pesan Getuk.

Arema Cronus terlebih dulu bertandang ke Stadion Aji Imbut, markas Mitra Kukar di leg pertama semifinal, 9 Januari 2016. Setelah itu pada 17 Januari 2016 giliran tim Singo Edan yang menjamu tim Naga Mekes di Malang.

 

Video Populer

Foto Populer