Sukses


Panpel Borneo FC Siap Jadi Tuan Rumah Semifinal PJS

Bola.com, Samarinda - Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Pusamania Borneo FC, Tommy Ermanto, mengungkapkan persiapan pihaknya sebagai tuan rumah leg pertama semifinal melawan Semen Padang hampir mencapai 100 persen.

Persiapan yang untuk menggelar pertandingan pada Minggu (10/1/2016) itu sudah dilakukan mulaikeamanan, kelengkapan stadion, hingga tiket.

"Kami ingin kekurangan saat menjadi tuan rumah Piala Presiden lalu jadi pelajaran untuk Piala Jenderal Sudirman kali ini. Salah satunya, kurang koordinasi arus keluar masuk penonton. Kami sudah perbaiki masalah itu. Di pertandingan nanti, tidak ada arus keluar masuk penonton yang berdesak-desakan," ujar Tommy.

Tommy mengatakan jumlah tiket yang akan dijual berkisar 13 ribu lembar. Untuk masalah keamanan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak keamanan setempat, termasuk Komando Distrik Militer (Kodim).

"Masalah yang kami hadapi selanjutnya, siaran langsung pertandingan karena stasiun televisi swasta pemegang hak siar menggunakan teknologi high definition (HD) dan itu baru terjangkau di sekitaran Pulau Jawa saja. Tapi, kami sudah melakukan persiapan mengenai hal itu. Kami pun sudah siap menjadi tuan rumah semifinal leg pertama," kata Tommy.

Di sisi lain, pihak penyelenggara Piala Jenderal Sudirman, Mahaka Sport and Entertaiment, akan memantau secara langsung kesiapan seluruh venue semifinal Piala Jenderal Sudirman, Kamis (24/12/2015).

Veneu tersebut, yakni Stadion Segiri (Borneo FC), Stadion Aji Imbut (Mitra Kukar), Stadion Agus Salim (Semen Padang), dan Stadion Kanjuruhan (Arema Cronus).

"Mulai Kamis besok kami akan memantau secara langsung kesiapan seluruh venue laga semifinal baik leg pertama dan kedua. Setelah itu tanggung jawab pelaksanaan akan kami berikan kepada panitia pelaksana masing-masing klub. Semoga bisa berjalan sukses dan lebih baik lagi dibanding babak penyisihan grup dan babak 8 besar," kata Hasani Abdulgani, CEO Mahaka Sports.

 

Gambaran utama MU versi Mourinho. Klik di sini untuk berita selengkapnya

Video Populer

Foto Populer