Sukses


Statistik: Aksi Gemilang Feri Aman saat Arema Kalahkan Borneo FC

Bola.com, Jakarta - Meski sama-sama telah memastikan diri lolos ke semifinal Piala Jenderal Sudirman (PJS) 2015, pertandingan antara Arema Cronus dan Pusamania Borneo FC (PBFC) masih berlangsung ketat dan seru untuk ditonton. Pasalnya, pertandingan ini merupakan penentuan juara Grup E.

Arema yang sukses menyapu bersih kemenangan semua pertandingan di waktu normal, bertekad melanjutkan tren positif tersebut kala bersua Hamka Hamzah cs. Sedangkan pelatih PBFC, Kas Hartadi, yang di awal pertandingan mengincar juara grup berusaha mengamankan tiga angka.

Pertandingan berlangsung sengit, seperti biasa, Arema menguasai pertandingan yang terlihat dari penguasaan bola, di mana Singo Edan unggul 61%. Namun, serangan balik PBFC tercatat beberapa kali mampu membahayakan pertahanan Arema. Bahkan, gol Febri Setiadi Hamzah tercipta karena serangan balik yang diciptakan Pesut Etam.

Meski menguasai jalannya pertandingan, Arema tercatat sulit untuk mengonversi peluang mereka untuk menjadi gol. Dari 7 peluang yang diciptakan sepanjang pertandingan, Arema hanya sukses 2 kali menjadikan gol. Sedangkan PBFC menciptakan 5 kali peluang.

Feri Aman Saragih pemain terbaik

Meski gagal meraih tiga angka, namun pujian patut kita sematkan pada penampilan apik Feri Aman Saragih. Didapuk menggantikan posisi Ahmad Bustomi di lini tengah, mantan pemain PBFC tersebut membayar kepercayaan Joko “Getuk” Susilo dengan penampilan mengesankan.

Feri sukses menciptakan tiga peluang sepanjang pertandingan, termasuk gol penyeimbang yang ia cetak di babak pertama. Tiga peluang itu juga menjadikannya pemain Arema yang paling sering menciptakan peluang. Bahkan, Feri nyaris mencetak dua gol di babak kedua, andai sepakannya tidak diselamatkan Galih Sudaryono dengan gemilang.

Selain itu, Feri juga sukses melepaskan 44 umpan sukses dengan persentase sukses 79%. Torehan tersebut menjadikannya pemain Arema terbanyak ketiga yang melepaskan umpan sukses. Selain itu, mantan pemain Deltras tersebut juga sukses 75% melakukan tekel dan memenangkan 100% duel udara.

Penampilan mengesankan dari Feri sayangnya gagal membawa Arema mempertahankan rekor 100% kemenangan mereka di waktu normal. Namun, keberhasilannya membayar kepercayaan pelatih dengan menggantikan posisi Ahmad Bustomi membuat Joko Susilo memiliki opsi gelandang lain, terutama bila gelandang Arema bermain di bawah harapan di semifinal nanti.

Kemenangan penalti diperoleh Arema Cronus dengan skor akhir 5-4. Dengan demikian, Singo Edan sukses menjuarai Grup E dan akan berhadapan dengan Mitra Kukar di semifinal, sementara hasil ini menjadikan PBFC runner up dan akan bersua juara Grup D, Semen Padang.

Video Populer

Foto Populer