Sukses


Komentar Indra Sjafri buat Evan Dimas yang Diminati Espanyol

Bola.com, Gianyar - Mantan pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, berkomentar atas tawaran yang dilayangkan klub Spanyol, Espanyol, kepada mantan anak asuhnya di Tim Garuda U-19, Evan Dimas Darmono.

Evan Dimas santer diberitakan akan segera bergabung dengan Espanyol B. Pemain berumur 20 tahun itu akan diikat kontrak dengan jangka waktu selama 4 bulan. Pemain kelahiran Surabaya, Jawa Timur tersebut, tidak perlu harus menjalani trial terlebih dahulu.

Bahkan, pemain Surabaya United itu berpeluang masuk ke dalam tim senior Espanyol yang berlaga di La Liga. Hal itu disampaikan pihak ketiga yang membuka jalan Evan Dimas dengan Espanyol, CEO Nine Sport, Arif Putra Wicaksono, saat wawancara dengan bola.com, Kamis (24/12/2015).

Kepada bola.com, Indra Sjafri angkat bicara. "Semoga Evan Dimas dapat mengembangkan kemampuannya di sana. Ini kesempatan baginya untuk unjuk gigi membawa nama Indonesia di mata dunia. Saya mendukung Evan untuk bergabung dengan Espanyol. Mengingat kompetisi di Indonesia yang belum tahu kapan akan kembali bergulir," ungkap Indra.

Menurut Indra Sjafri, kemampuan Evan Dimas seharusnya sudah bisa disejajarkan dengan pemain muda benua Eropa. Akan tetapi, pemain yang berposisi sebagai gelandang serang tersebut harus memiliki banyak pengalaman bermain di benua Eropa, salah satunya menerima tawaran dari Espanyol B, agar kemampuannya bisa melebihi kualitas pemain muda  di Benua Biru.

"Sayang kalau kemampuannya yang luar biasa hanya tersalurkan di berbagai turnamen di Indonesia. Jika ia menerima tawaran tersebut, tentu saja saya pasti akan medoakannya. Semoga sukses di sana Evan Dimas," pungkas Indra Sjafri.

Video Populer

Foto Populer