Sukses


Evan Dimas Berpeluang Memperkuat Espanyol dan Main di La Liga

Bola.com, Jakarta - Ramai diberitakan akan bergabung dengan Espanyol B, Evan Dimas Darmono justru berpeluang memperkuat tim utama Espanyol yang bermain di La Liga. Peluang ke arah sana terbuka setelah CEO Nine Sport, Arif Putra Wicaksono memberikan bocoran soal ini.

Arif tidak menampik bahwa Espanyol B terpincut dengan Evan Dimas. Meski begitu, pria yang menjadi penghubung Evan dengan pihak Espanyol itu juga tidak menutup peluang Evan bisa bermain bersama tim asuhan Constantin Galca yang berkiprah di La Liga.

“Evan belum tentu main di Espanyol B, bisa saja dia bermain di tim utama Espanyol. Namun, saya belum bisa berbicara banyak soal ini,” ucap Arif kepada bola.com.

Arif menilai, Evan Dimas akan mendapatkan keuntungan jika ia memilih menerima tawaran bergabung ke Espanyol. Selain bisa bermain secara teratur dalam sebuah kompetisi, gelandang berusia 20 tahun bakal mendapatkan pemasukan yang lebih besar.

Saat ini, penghasilan Evan Dimas memang praktis hanya didapat saat membela Surabaya United di turnamen Piala Presiden 2015 dan Piala Jenderal Sudirman. Selain itu, Evan juga kerap mencari penghasilan tambahan dengan bermain di turnamen tarkam seperti di Habibie Cup pada Oktober 2015.

Pemasukan yang didapat Evan tentu jauh berkurang dibandingkan saat kompetisi Indonesia Super League masih bergulir. Kabarnya, selama satu tahun, Evan Dimas mendapatkan gaji sebesar Rp 500 juta setahun.

“Kalau main di Spanyol, tentu pendapatan Evan akan lebih besar dari yang dia dapatkan di Indonesia. Selain itu, sangat disayangkan juga kalau Evan tidak bermain di kompetisi yang teratur karena kompetisi di Indonesia sedang vakum,” ucap Arif.

Sementara itu, saat ditanyai mengenai waktu keberangkatan Evan ke Spanyol, Arif enggan memberikan penjelasan secara rinci. Dia hanya berani menggaransi bahwa Evan tidak akan melakoni trial jika akhirnya sepakat bergabung dengan Espanyol.

“Kalau memang akhirnya dia main di Espanyol, maka ada bentrokan juga karena Evan Dimas menyukai Barcelona,” kata Arif.

Setelah gagal menuai gelar Pemain Terbaik La Liga 2015, Cristiano Ronaldo kembali kalah dari Lionel Messi. Simak cerita selengkapnya di sini

Video Populer

Foto Populer