Sukses


Harapan Khusus Yandi Sofyan di Tahun Baru 2016

Bola.com, Bandung - Tahun 2016 tinggal beberapa hari lagi. Striker Persib Bandung, Yandi Sofyan Munawar berharap di tahun 2016 ada banyak hal positif untuk dirinya yang berkaitan dengan karier sepak bola. Pemain berusia 23 tahun itu berencana jadi wiraswasta.

Namun sebagai pemain sepak bola, harapan utamanya di tahun baru adalah kompetisi Indonesia kembali bergulir. "Sebenarnya banyak sekali harapan saya tahun 2016, tapi yang utama, saya ingin ISL kembali digelar. Saya hanya mendengar kabar kalau sudah ada rencana kompetisi. Mudah-mudahan saja benar," ujar Yandi. 

Jika kompetisi ISL tidak digelar, Yandi khawatir karier sepak bolanya semakin suram dan tidak jelas. "Apalagi saya salah satu pemain yang seharusnya ditempa di kompetisi. Saya berharap karier saya lebih cemerlang dan akan berusaha lebih baik lagi di tahun 2016," ujarnya.

Adik kandung Zaenal Arief enggan berandai-andai saat ditanya jika kompetisi ISL tak kunjung bergulir 2016. "Saya berpikir positif saja. Mudah-mudahan kompetisi resmi berjalan karena kalau turnamen terus, itu sifatnya hanya sementara, sehingga tidak jelas arahnya ke mana," jelasnya.

Di usianya yang terbilang menuju dewasa sebagai pesepak bola, pemilik nomor punggung 99 ini mengaku punya niat untuk melakukan pekerjaan lain, yakni jadi wirausaha. Namun, saat ini ia belum terpikirkan untuk alih profesi akibat kondisi sepak bola Indonesia yang belum jelas.

"Meski sepak bola Indonesia ruwet, saya tetap setia dan menghargai profesi saya sebagai pemain sepak bola," ujarnya.

Soal wirausaha merupakan pekerjaan sampingan yang ingin ditekuni untuk bekal setelah pensiun. "Memang dengan kondisi sepak bola saat ini sempat ada keinginan buka usaha, tapi belum memikirkan bidang usaha apa yang akan saya geluti nanti. Yang jelas saat ini saya hanya berharap kompetisi ISL kembali bergulir," harap Yandi Sofyan.

Video Populer

Foto Populer