Sukses


Alasan Kurnia Meiga Belum Bela Arema Cronus hingga 8 besar PJS

Bola.com, Malang - Salah satu kiper terbaik milik Indonesia, Kurnia Meiga Hermansyah masih belum juga tampil di Piala Jenderal Sudirman (PJS). Padahal, klub yang diperkuatnya, Arema Cronus sudah masuk ke fase semifinal.

Awalnya, tim medis memberikan penjelasan kalau Meiga memang berjuang sembuh dari cedera engkel dan lutut selama babak penyisihan. Namun, kiper 25 tahun ini dapat lampu hijau untuk tampil di babak delapan besar.

Kenyataannya, kiper utama Arema masih dipegang, I Made Kadek Wardana. Ketika dikonfirmasi, ternyata Meiga mengaku kondisinya belum 100 persen.

 

"Sesekali masih terasa sakitnya. Ya di engkel sama lutut. Semoga saja dalam waktu dekat sudah pulih benar," kata kiper asal Jakarta itu.

Meiga mengalami dua cedera itu dalam turnamen yang berbeda. Cedera ligamen lututnya terjadi saat QNB League pada April 2015. Sedangkan cedera engkel diterimanya dalam sesi latihan jelang PJS.

"Sebenarnya saya juga ingin segera bermain, tapi biar sembuh 100 persen dahulu," imbuhnya.

Sebenarnya peluang Meiga untuk tampil saat pertandingan semifinal melawan Mitra Kukar pada 9 Januari, terbuka lebar. Apalagi di laga terakhir delapan besar, Kadek Wardana bermain kurang maksimal.

Namun, memainkan Meiga untuk pertama kali di fase semifinal setelah absen cukup lama juga bisa menjadi sebuah perjudian. Maklum, feeling dan reaksi kiper belum tentu kembali sepenuhnya setelah lama tak merasakan pertandingan.

Tapi pelatih kiper Arema Alan Haviluddin mengaku tidak ragu dengan kualitas Meiga. Hanya saja dia tidak pernah memberikan garansi kepada Kadek ataupun Meiga untuk tampil sebagai starter di bawah mistar Arema Cronus.

"Saya selalu lihat kondisi terakhir kiper sebelum pertandingan. Siapa yang paling fit dan siap dia yang turun. Karena dari segi kualitas mereka tidak jauh beda," kata mantan pelatih kiper Persipura ini.

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer