Sukses


Eks Pemain Seleksi Surabaya United Coba Peruntungan di Terengganu

Bola.com, Kuala Terengganu - Striker asal Brasil, David Bala mencoba peruntungan di klub Malaysia Super League, Terengganu FA. Pemain yang pernah mengikuti seleksi bersama Persebaya Surabaya (sekarang Surabaya United) itu melakoni trial di Terengganu FA untuk mengisi satu slot pemain asing tersisa untuk kompetisi musim depan.

Kedatangan Bala tidak lepas dari keinginan pelatih Sang Penyu, Ahmad Yusoff, mencari striker tajam menghadapi MSL musim 2015-2016. Yusoff ingin mendapatkan pemain depan yang memiliki kualitas setara atau bahkan lebih baik dari Paulo Rangel.

Bala juga sudah mengikuti sesi latihan bersama penggawa Terengganu yang lain di komplek olah raga Gong Badak, Kuala Terengganu pada Minggu (27/12/2015).

“David Bala dari Brasil yang beraksi di posisi penyerang baru tiba di Terenggau untuk seleksi. David Bala pernah beraksi di liga Thailand bersama Sisaket FC,” tulis akun facebook Terengganu.

Bagi pencinta sepak bola di Tanah Air, Bala memang bukan sosok pemain impor yang asing. Striker berusia 27 tahun itu sempat unjuk gigi bersama Persebaya di turnamen pramusim, Surya Citra Media Cup.

Kala itu, Bala diseleksi Persebaya bersama Roberto Alviz (Kroasia) dan pemain yang pernah merumput di Indonesia, Prince Kabir Bello. Bala yang lebih banyak beroperasi sebagai penyerang sayap berhasil membawa Persebaya finis di peringkat ketiga SCM Cup.

Namun, kontribusi yang diberikan Bala itu dinilai tidak cukup oleh sang pelatih, Ibnu Grahan. Mantan pelatih Persebaya 1927 mendepak Bala dan hanya mempertahankan Alviz untuk bermain di Indonesia Super League. Meskki akhirnya kompetisi kasta tertinggi di Indonesia itu terhenti karena konflik PSSI dan Kemenpora.

Sepanjang kariernya, Bala jarang mencetak banyak gol. Saat memperkuat Sisaket, Bala gagal mencetak satu gol pun dari 15 pertandingan. Pada musim 2011, ia juga hanya mampu mencetak dua gol saat turun dalam 12 laga bersama klub Vietnam, Binh Duong.

Video Populer

Foto Populer