Sukses


Menjelang Semifinal PJS, Arema Cronus Panaskan Mesin

Bola.com, Malang - Setelah libur empat hari, skuat Arema Cronus kembali menggelar latihan Senin (28/12/2015) sore di Stadion Gajayana, Malang. Ini merupakan persiapan pertama tim berjulukan Singo Edan untuk menghadapi leg pertama semifinal Piala Jenderal Sudirman (PJS) melawan Mitra Kukar 9 Januari 2016 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong.

"Latihan pertama tentu mengembalikan kondisi karena mayoritas pemain saat libur pasti hanya kumpul keluarga saja. Jadi, kondisi mereka sekarang harus dikembalikan lagi," kata asisten pelatih Arema Cronus, I Made Pasek Wijaya.

Dalam sesi latihan sore ini, mayoritas pemain masih lelah. Sebab, mereka baru kembali ke Malang pada Senin siang atau hanya beberapa jam saja sebelum latihan. Pemain Arema yang baru tiba di Malang Senin siang adalah I Gede Sukadana, Hasim Kipuw, Ferry Aman Saragih, dan pemain luar Malang lainnya.

Namun, kondisi itu tak jadi penghalang bagi tim pelatih untuk memberikan program mengembalikan kondisi dengan berbagai variasi latihan, seperti lari dengan bola, beep tes, hingga angkat beban.

"Biasanya memang seperti itu. Banyak pemain kembali menjelang latihan. Tapi tidak masalah, karena kami punya waktu yang cukup," imbuh pria asal Bali itu.

Arema masih punya waktu sekitar dua minggu untuk mempersiapkan tim sebelum duel melawan Mitra Kukar. Jeda dari babak 8 besar ke semfinal sama dengan babak penyisihan ke 8 besar. Arema berharap dengan persiapan maksimal, mereka bisa meraih juara Piala Jenderal Sudirman.

"Jadi, dua minggu intensitas latihannya makin meningkat. Sehingga saat pertandingan fisik sudah ke puncak," tegasnya.

Video Populer

Foto Populer