Sukses


2 Undangan Turnamen dan 1 Uji Coba Menanti Persib Bandung

Bola.com, Bandung - Setelah mendapat undangan Perisai Cup dan Marah Halim Cup, kini Persib Bandung pun mendapat tantangan laga persahabatan melawan PS Bangka. Hal itu dakui Sekretaris Tim Persib, Yudiana, di Mess Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung, Selasa (29/12/2015).

Meski demikian, manajemen Persib belum bisa menjawab apakah undangan tersebut akan dipenuhi atau tidak. Apalagi, dalam undangan tersebut belum dijelaskan tanggal dan tempatnya.

"Ajakan PS Bangka itu hanya menyebutkan digelar Februari tapi tanggal dan tempatnya tidak dijelaskan. Jadi kami belum menjawab tantangan dari PS Bangka," jelas Yudiana.

Dikatakan Yudiana, Persib baru menerima tiga undangan pada tahun 2016, yakni Perisai Cup, Marah Halim Cup, dan laga persahabatan kontra PS Bangka. Sedangkan Piala Gubernur Kalimantan Timur 2016 dan Liga Independen 2016, tim Pangeran Biru belum menerima undangan.

"Sejauh ini baru tiga undangan, yang lainnya belum ada. Untuk Marah Halim Cup pun belum ada kejelasan soal transportasi, match fee, dan akomodasi lainnya," papar Yudiana.

Meski belum memutuskan akan ikut turnamen apa, Persib tetap menjalani latihan rutin. Bahkan, meski jumlah pemain masih sangat minim, manajemen Persib tetap melakukan persiapan. Seperti pada awal pekan ini, sesi latihan Persib hanya diikuti 12 pemain. 

Persib saat ini memilih menunggu kepastian kompetisi atau turnamen garapan PT Liga Indonesia, yang rencananya berputar Februari 2016. Menurut pelatih Djadjang Nurdjaman, turnamen PT LI jadi solusi terbaik saat Indonesia masih disanksi FIFA. Namun, Djanu berharap konflik sepak bola Indonesia berakhir sehingga ISL kembali bergulir.

"Kalau ada turnamen pengganti ISL kami mendukung, tapi sebenarnya lebih baik ada ISL supaya ada tujuan yang jelas ke level Asia, bukan hanya turnamen," katanya.

Sementara, manajemen Persib masih menanti kepastian dari PT Liga Indonesia, soal undangan pertemuan yang digelar Januari 2016. "Belum ada kabar yang jelas, kami hanya tahu dari media," kata Umuh Muchtar, Manajer Persib Bandung.

 

Video Rahasia Kesuksesan Leicester City di Premier League.

Video Populer

Foto Populer