Sukses


Pemain Persib Eksodus ke Malaysia, Tantan Pilih Tetap di Bandung

Bola.com, Bandung - Striker Persib Bandung, Tantan sangat berharap karier sepak bolanya  bisa berakhir alias pensiun di tim berjulukan Maung Bandung. Saat ini, kala kejelasan pelaksanaan Indonesia Super League 2016 masih gelap, Tantang mengaku tak tergoda mencoba peruntungan ke Malaysia. Ia lebih memilih bertahan di Persib, sekalipun dirinya tak mendapat kontrak permanen jangka panjang.

"Sejak dulu saya memang ingin pensiun di Persib dan itu memang harapan saya. Mudah-mudahan saja keinginan saya pensiun bersama Persib tercapai," ujar Tantan saat dijumpai Minggu  (27/12/2015) di Bandung.

Tantan mengaku tidak tergoda mengikuti sejumlah pilar Persib macam: Makan Konate, Illija Spasojevic, Dedi Kusnandar, dan Achmad Jupriyanto, yang melanjutkan karier di klub-klub Malaysia.

Tim Persib menurut Tantan memang salah satu tim yang didambakannya sejak mengawali karier bermain sepak bola, meskipun pemain kelahiran tahun 1982 ini tidak langsung memperkuat Tim Maung Bandung. Ia mengawali karier profesional pada 2002 dengan membela Persikab Kab. Bandung.

Tantan belum tahu persis kapan akan pensiun sebagai pemain sepak bola. Yang pasti lanjutnya, saat ini masih mampu bermain sepak bola. "Sekuat tenaga saja. Enggak tahu kapan nih saya mau pensiun," ujar striker kelahiran Lembang, 6 Agustus 1982 itu.

Karena itu, Tantan berharap jika kompetisi ISL kembali bergulir tahun  2016, ia tetap diberi kepercayaan oleh pelatih untuk tetap menjadi kekuatan Persib. "Tapi kalau tahun depan saya tidak dipakai Persib, saya baru putuskan pindah ke klub lain," ujarnya.

Sebelum menjadi pilar Maung Bandung, Tantan sempat membela Persikab, Persitara Jakarta Utara, Batavia United, Bandung FC, dan Sriwijaya FC. Hanya saja kesempatan menikmati gelar juara baru dirasakan Tantan di Persib Bandung lewat pencapaian trofi ISL 2014 dan Piala Presiden 2015 baru-baru ini.

Video Populer

Foto Populer