Sukses


2016, Bek Persib Ingin Punya Warung Makan di Luar Bandung

Bola.com, Bandung - Bek Persib Bandung, Tony Sucipto berharap usaha kuliner Street Gourmet yang sedang digelutinya semakin sukses pada tahun 2016. Ia juga ingin membuka cabang di berbagai kota Indonesia.

Street Gourmet merupakan warung makan di dalam bus yang menjadi bisnis sampingan Tony bersama Airlangga Sucipto. Warung itu resmi dibuka pada Juni 2015. Konsep warung dalam bus menggabungkan wisata kuliner dan city tour di kota Bandung. Menurut Tony, kota-kota lain juga cukup menjanjikan karena saat ini masyarakat semakin menggemari wisata lokal.

"Harapan saya tahun 2016 ingin membuka cabang di kota-kota lain. Memang agak sulit karena modal saya dari main sepak bola, sementara kondisi sepak bola belum stabil," ucap Tony sambil tersenyum di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung, Selasa (29/12/2015).

Pemain kelahiran Surabaya sangat berharap pada 2016, kompetisi ISL berjalan lagi. "Itu harapan utama saya tahun 2016. Kalau kompetisi berjalan, kami sebagai pelaku sepak bola akan terasa hidup kembali. Apalagi tingkat Divisi Utama dan amatir, kasihan para pemain muda. Kalau kami mungkin masih ada turnamen tapi itu pun hanya sementara," ujar Tony.

Pemilik nomor punggung 6 ini ingin PSSI dan pemerintah membuka lembaran baru dengan menggelar kompetisi resmi, sehingga sepak bola Indonesia kembali bangkit setelah hampir satu tahun tidak ada kompetisi dan timnas.

"Kalau kompetisi berjalan. Insya Allah saya bisa cepat membuka cabang usaha. Pertama di Surabaya atau Palembang, kampung halaman istri," lanjut Tony.

Soal agenda malam tahun baru, Tony mengaku tidak ada yang spesial. Namun, Tony menyiapkan beberapa menu khusus untuk malam tahun baru di Street Gourmet. "Semua yang mengurus pegawai saya. Tapi biasanya ada konsep yang disiapkan, seperti Natal, kami buat dekorasi dengan nuansa Natal. Malam tahun baru pun begitu," ucap Tony Sucipto.

Video Populer

Foto Populer